Dukung Suksesnya Pemilu 2024, Dukcapil Inhil Buka Pelayanan Perekaman KTP-el Sabtu dan Minggu

Plt Kepala Disdukcapil Inhil, Jurnal Sulaiman (sumber foto: Sinerone.com/Yusuf)

SIBERONE.COM - Menjelang pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka pelayanan khusus perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pemilih pemula pada Sabtu dan Minggu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal Sulaiman saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (19/1/24) pagi.

"Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi kami Disdukpencapil Inhil membuka pelayanan khusus perekaman KTP-el bagi pemilih pemula pada Sabtu dan Minggu pukul 09:00 - 14:00 wib siang. Ini dilakukan sebelum tanggal 14 Februari 2024," kata Mantan Camat Mandah itu.

Nursal yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil ini menjelaskan, bahwa di awal tahun 2023 lalu ada sebanyak 20 ribu orang yang belum melakukan perekaman KTP-el. Namun sejauh ini, pihaknya telah menuntaskan perekaman KTP-el sebanyak kurang lebih tujuh belas ribu orang di dua puluh Kecamatan.

"Data di tahun 2023 sebanyak 20 ribu orang yang belum melakukan perekaman KTP-el. Sementara data yang sudah berhasil dilakukan perekaman KTP-el di akhir tahun 2023 lebih kurang 17000 yang telah dilakukan perekaman, saat ini sisanya tinggal tiga ribu tiga ratus enam puluh empat orang yang masih terus digesa untuk melakukan perekaman KTP-el termasuk pemilih pemula," ungkapnya.

Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini juga menerangkan, bahwa bagi anak sekolah yang telah memasuki usia 17 tahun namun belum melakukan perekaman KTP-el bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil Inhil pada hari Sabtu dan Minggu.

"Saya himbau kepada anak-anak kami yang sudah memasuki usia 17 tahun, untuk datang ke Disdukpencapil Inhil untuk melakukan perekaman KTP-el. Seandainya di hari-hari lain anak-anak kami bersekolah tentu susah untuk hadir di Disdukpencapil Inhil, maka kami membuka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu selama 4 Minggu berturut-turut, untuk memudahkan mereka melakukan perekaman," tuturnya.

Terakhir, Plt Kepala Disdukpencapil Inhil itu berharap masyarakat dan khususnya anak-anak sekolah yang sudah berusia 17 tahun segera mengunjungi Disdukpencapil Kabupaten Inhil agar dapat memiliki KTP-el untuk menyalurkan hak suaranya pada pemilu 14 Februari 2024 nanti.

"Kita berharap semoga anak-anak kita dan masyarakat segera melakukan perekaman KTP-el agar nanti hak suaranya bisa tersalurkan. Jangan sampai terkendala menyalurkan hak suara dikarenakan tidak memiliki KTP," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar