Pemkab Inhil Gelar Rakor Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Akibat Banjir

Pelaksanaan Pemkab Rakor Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Akibat Banjir (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah dalam rangka mengantisipasi dampak banjir dan curah hujan di Inhil, termasuk untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako yang didistribusikan ke Inhil, Jum'at (12/01/2024)

Bertempat di ruang rapat rumah dinas Bupati Inhil, rakor ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Inhil H. Herman dan turut dihadiri oleh Asisten II Setda Inhil, Junaidi Ismail, unsur Forkopimda dan diikuti kepala OPD terkait serta instansi vertikal.

Dalam arahannya Pj Bupati Inhil menyampaikan, Kabupaten Indragiri Hilir saat ini mengalami bencana banjir dan tingkat curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan Kelancaran Distribusi terhambat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok dari daerah pemasok.

Pemkab Inhil, lanjut Pj Bupati, telah melakukan upaya konkrit dengan pemantauan harga dan ketersediaan Bahan barang Pokok setiap harinya dan melaksanakan sidak ke pasar-pasar dan distributor.

"Dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan kesediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Insya Allah dalam beberapa hari lagi kita akan melaksanakan sidak dan operasi pasar," ujar Pj Bupati.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati H. Herman juga mengintruksikan kepada Kadis Perhubungan agar melakukan pengawalan terhadap mobil-mobil membawa sembako yang terjebak banjir untuk didistribusikan ke Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar