Ketua dan Pengurus IKMR dan IWMR Inhil Serta IPMI Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Prosesi Pelantikan IKMR Inhil periode 2023-2028, Sabtu (16/12/23) di Gedung Telaga Puri Tembilahan, (sumber foto: SIBERONE.COM/nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Ikatan Keluarga Minang Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Indragiri Hilir, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kabupaten Indragiri Hilir dan Ikatan Pemuda Minang Inhi (IPMI) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2023-2028, Sabtu (16/12/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Inhil ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Inhil, Juanidi S.Sos M.Si,  Wakil Ketua IKMR Provisi Riau, Ir. H. Marjoni, Ketua IKMR Inhil, Romi Irawan, ST, Ketua IWMR Provinsi Riau, Hj. Sumiaty Rusman, Ketua IWMR Inhil Desmalena dan IPMI,  Adi Indria SH. MH, Pengurus IKMR, IWMR dan IPMI dan tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKMR Kabupaten Inhil Romi Irwan S,T mengungkapkan rasa syukurnya diiringi ucapan terimakasih atas kehadiran keluarga besar IKMR, IWMR, IPMI dan segenap tamu undangan dalam acara pelantikan tersebut. 

Dia mengatakan IKMR Inhil siap untuk bersama-sama berkolaborasi membangun IKMR Inhil menjadi lebih maju. "Kami siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berusaha menjadikan IKMR lebih baik kedepannya, baik IKMR, IWMR dan IPMI yang telah dilantik," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan untuk mewujudkan itu, dirinya butuh bimbingan dan arahan Ketua IKMR Provinsi Riau beserta tokoh IKMR lainnya, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dan instansi vertikal lainnya. 

Prosesi Pelantikan IWMR Inhil

Sementara itu, Ketua IKMR Provinsi Riau, Ketua IKMR Provinsi Riau Ir. H. Darmansyah Malik diwakili Wakil ketua Ir. H. Marjoni merasa bangga dengan semangat masyarakat Inhil yang bersuku minang, dibuktikan dengan ramainya orang yang menghadiri pelantikan pengurus IKMR, IWMR dan IPMI pada hari ini.

"Atas semangat luar biasa yang ditunjukkan dunsanak, saya menjadi semakin bangga hadir disini," ujarnya. 

Dihadapan pengurus IKMR, IWMR dan IPMI Kabupaten Inhil yang baru saja dilantik, ia berpesan untuk selalu mengemban amanah selama menjabat di kepengurusan IKMR nantinya. 

"Dunsanak semua adalah orang Inhil yang bersuku Minang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Amanah telah disampaikan, silahkan emban dan laksanakan sebaik mungkin," tuturnya.

Prosesi Pelantikan IPMI

Kemudian itu, Pj Bupati Inhil dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Inhil, Juanidi S.Sos M.Si, memberikan apresiasi kepada Ikatan Keluarga Minang Riau Kabupaten Indragiri Hilir. Ia berharap IKMR dapat bersama Pemerintah untuk membangun daerah. 

"Atas nama Pemrintah Kabupaten Inhil memberi apresiasi dan mengucapkan selamat kepada IKMR Inhil, IWMR Inhil dan IPMI yang hari ini sudah dilantik. Tentunya saya berharap kedepannya IKMR, IWMR dan IPMI ini dapat bersama sama dengan Pemerintah membangun Kabupaten yang kita cintai ini," pungkansya. 

Untuk diketahui, Pelantikan ini juga diisi dengan tari persembahan dan menyanyikan lagu Mars IKMRIKMR,  lagu Minang Kabau dan lagu Lancang Kuning. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar