Diwakili Sekda, Pj Bupati Inhil Hadir dan Buka Rakor Upaya Tim TPID Jaga Stabilitas Harga Jelang HOBI 2023

Rapat koordinasi Tentang Upaya Tim TPID dalam Menjaga Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan Menghadapi Hari Besar Keagamaan (HKBN) Tahun 2023

SIBERONE.COM - Pj. Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Tentang Upaya Tim TPID dalam Menjaga Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan Menghadapi Hari Besar Keagamaan (HKBN) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Kamis (14/12/2023).

Berkesempatan ini hadir unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Asisten Il Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, beberapa pimpinan OPD terkait, Ketua Kadin Inhil, Pimpinan cabang Bulog Tembilahan, Kabag di lingkungan Setda Kabulaten Inhil dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Inhil yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal mengatakan rapat koordinasi ini sangat penting dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan di kabupaten Indragiri Hilir terutama menghadapi hari besar keagamaan tahun 2023. 

"Hari besar keagamaan merupakan momen yang sangat penting bagi masyarakat kita dan kita perlu memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok serta kebutuhan pangan lainnya selama periode ini," ucapnya. 

Sebagaimana diketahui kondisi inflasi dari 3 kabupaten Indeks Harga Konsumen (IHK) di provinsi Riau, kabupaten Indragiri Hilir berada di posisi nomor 1 terendah dengan inflasi 2,38% (year on year / yoy). Sementara itu dengan inflasi 2,38% (yoy) tersebut, kondisi inflasi kabupaten Indragiri Hilir IHK di seluruh Indonesia berada pada posisi nomor 4 terendah.

"Oleh karena itu kita harus terus berupaya agar inflasi tersebut tetap terkendali. Dan melalui rapat ini kita tingkatkan koordinasi, komunikasi, sinergi dan kerja sama yang baik dalam menghadapi tantangan yang ada. Dengan kolaborasi yang baik insya allah kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan di kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar