KPU Inhil Gelar Nonton Bersama Peluncuran Kirab Pemilu Setahun Menuju Pemungutan Suara

Foto bersama setelah nonton bersama peluncuran kirab pemilu tahun 2024, Selasa (14/2/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (KPU Inhil) menggelar nonton bersama Live Streaming Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024, “Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara”, di Aula Kantor KPU Inhil, Selasa (14/02/2023).

Hadir dalam nonton bareng Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah, Unsur Forkompimda, Komisioner KPU dan karyawan, Sekretaris Disdukcapil dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi menyebut pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024 ini merupakan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa waktu diselenggarakannya pemilu 1 tahun lagi.

"Dengan itu juga kita harapkan agar kesiapan kita menjelang jari pemungutan suara betul-betul dimaksimalkan dan tentunya kami juga berharap keikutsertaan atau partisipasi dari masyarakat," ucapnya.


Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh Pemerintah dalam peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 dan mendukung kinerja KPU Inhil.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2024," ucapnya.

Dalam siaran langsung tersebut, Kepala Biro Partisipasi Hubungan Masyarakat KPU RI Cahyo Ariawan mengatakan ada tujuh titik kota peluncuran kirab serentak yang diikuti seluruh Provinsi di Indonesia dan 514 Kabupaten/Kota.

“Peluncuran dilakukan di tujuh kota, Kantor KPU Jakarta, Kantor KPU Aceh, Kantor KPU Batam, Kantor KPU Pontianak, Kantor KPU Pulau Morotai, Kantor KPU Kupang, dan Kantor KPU Jayapura dan akan finish di Jakarta pada tanggal 25 November 2023,” terangnya.

Dalam nonton bersama Live Streaming Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024, “Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara” ini juga dilangsungkan Penandatanganan Fakta Integritas Dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar