Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Inhil Laksanakan Giat Apel Siaga Pengawasan

Pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilu 2024" Selasa (14/2/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Indragiri Hilir (Bawaslu Inhil) melaksanakan giat Apel Siaga Pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilu 2024" di Halaman Kantor Bawaslu Inhil, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Selasa (14/02/2023).

Pelaksanaan apel siaga pengawasan ini digelar dalam rangka kesiapan Bawaslu Inhil dalam pengawasan pemilu menuju satu tahun pelaksanaan tahapan pemungutan suara pada pemilihan serentak tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti, Ketua Bawaslu Inhil, M. Dong beserta Staf dan Seluruh Jajaran, Pengawas Pemilu di Empat Kecamatan, dan tamu undangan peserta Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Inhil, M. Dong yang bertindak sebagai Pembina Apel dalam amanatnya mengungkapkan komitmen pihaknya untuk menjaga dan mengawasi pemilu 2024 menjadi pemilu yang bersih.

"Hari ini kami menyatakan siap dengan segala sumber daya yang kami miliki untuk melakukan pengawasan pemilu di semua tahapan dan berkomitmen untuk menegakkan keadilan pemilu di Kabupaten Indragiri Hilir," tegasnya.

Kemudian ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil untuk dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan dengan asas-asas pemilu.

"Kami mengharapkan partisipasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan kami akan gencar melakukan pendidikan politik peda masyarakat agar dapat menolak dengan tegas politik uang," ungkapnya.

Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Bawaslu Inhil untuk mengawasi pelaksanaan pemilu tahun 2024.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendukung penuh upaya Bawaslu Inhil dalam upaya mensukseskan dan mengawasi pemilu 2024 menuju pemilu yang bersih, dan menjalankan pemilu dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga dilangsungkan Soft Lauricing Komuntas Digital Pengawasan Partisipatif Jarimu Awasi Pemilu, Launcing Posko Kawal Hak Pilih dan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar