Imigrasi Tembilahan Canangkan Pembanguan Zona Integritas 2023 Menuju WBBM

Kapala Kantor Imigrasi Tembilahan,  Nanang Mustofa saat menandatangani Komitmen Bersama membangun zona integritas, Senin (30/1/23). (sumber foto: Humas Imigrasi Tembilahan)

SIBERONE.COM - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan di tahun 2023 kembali mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama membangun Zona Integritas, yang ditandatangani oleh masing-masing Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Kepala Kantor Imigrasi Tembilahan, Senin (30/01/2023).

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Binsar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan ini merupakan langkah awal mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan sebagai bentuk kesiapan menjalankan tugas dan fungsi keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Tembilahan.

Kapala Kantor Imigrasi Tembilahan,  Nanang Mustofa dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM pada tahun ini akan menghadapi tantangan tersendiri.

"Imigrasi Tembilahan harus mampu menunjukkan perubahan (reformasi birokrasi) yang nyata dimata masyarakat," ucapnya.

Ia berharap seluruh pegawai Kantor Imigrasi Tembilahan dapat melaksanakan tugas dan fungsi layanan, selalu berorientasi kepada kepuasan masyarakat, selain itu sangat penting untuk tanggap dan responsive pada setiap pada pengaduan dan kebutuhan masyarakat.

"Setelah pencanangan ini, kita akan langsung bergerak, membentuk tim pokja, meninjau kembali inovasi-inovasi yang harus kita kembangkan, hingga indeks kepuasan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, pada tahun 2021, Imigrasi Tembilahan berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sebagai salah satu Unit Pelaksan Teknis (UPT) Keimigrasian dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar