Tingkatkan Pemahaman Tentang Kabupaten Kota Sehat, Dinkes Inhil Gelar Sosialisasi dan Advokasi

Foto bersama setelah pelaksanaan Sosialisasi dan Advokasi Kabupaten/Kota Sehat 2023 di Indragiri Hilir, Selasa (31/1/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Kabupaten/Kota Sehat 2023 di Kabupaten Inhil, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan yang bertempat di Aula Hotel Arista Tembilahan ini dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah kabupaten Inhil H. H.Tantawi Djauhari, Kepala Dinkes Inhil diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Wanhar, S. Sos., M.Si, Narasumber dari Tim Pembina KKS Provinsi Riau, Ketua dan Anggota Tim Pembina KKS Kabupaten Inhil, Ketua dan Tim Inti Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Inhil, serta unsur OPD Terkait.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang gambaran umum Kabupaten/Kota sehat, indicator tatanan Kabupaten/Kota Sehat dan peran kelembagaan masyarakat dalam Kabupaten/Kota sehat ini dibuka langsung oleh Bupati Inhil yang diwakili Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah kabupaten Inhil H. H.Tantawi Djauhari.

Sekretaris Dinkes Inhil Wanhar, S. Sos., M.Si menyebut. kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk mewujudkan tatanan kawasan sehat yang lebih baik di Kabupaten Inhil dengan sinergi seluruh elemen terkait.

"Dengan latar belakang Kabupaten/Kota sehat adalah kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya  penerapan beberapa kegiatan dalam tantangan yang terintegrasi dan disepakati bersama antara masyarakat dan pemerintah daerah," ujarnya.

Terakhir, ia mengatakan dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan perlu adanya upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga maupun di lingkungan masing-masing.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar