Musrenbang Desa Sialang Panjang Prioritaskan Infrastruktur Penunjang Ekonomi

Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber saat menyampaikan sambutannya pada Musrenbang Desa, Kamis (26/1/23). (sumber foto: Dok. Desa Sialang Panjang)

SIBERONE.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), pada Kamis (26/01/2023) di Lapangan Pasar Parit 4 Sialang Panjang.

Kegiatan ini untuk menampung semua aspirasi dan usulan masyarakat sebagai perencanaan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan warga Desa Sialang Panjang pada tahun 2024.

Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber saat menyampaikan sambutan dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Desa menerima usulan-usulan dari warga terkait kebutuhan prioritas di masyarakat.

"Kami berharap semua masukan-masukan dan usulan-usulan dari masyarakat, jika usulan itu tidak masuk di musrenbang otomatis itu tidak bisa dilaksanakan nantinya karena pimpinan-pimpinan kita yang di atas, program-program mereka bisa dilaksanakan di desa jika kegiatan itu masuk dalam usulan di musrenbang," ucap Juber.

Juber berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat membantu dan berkerjasama dengan Pemerintah Desa dalam memajukan pembanguan Desa.

"Melalui Musrenbangdes ini diharapkan kepada masyarakat agar membuat permohonan yang disertakan dengan proposal, selain itu juga, untuk permohonan bantuan juga harus ada nama kelompok atau data penerimanya, supaya jelas sasaran atau arah bantuan tersebut," terangnya.

Adapun usulan prioritas yang diterima Pemdes Sialang Panjang diantaranya 

1. Peningkatan Jalan Pramuka dengan Volume 6 Km
2. Pembangunan Dermaga Pasar Desa 5x15 meter
3. Pembangunan Kantor Desa 12x12 meter
4. Pembangunan Jembatan Parit 1 25x8 meter
5. Peningkatan Jalan Lintas Tempuling-Mandah 15 Km

"Tahun ini kita prioritaskan permohonan kita yang dapat menghubungkan jalur transportasi perekonomian masyarakat, semoga 5 poin prioritas ini dapat menjadi perhatian dari pemerintah," jelas Juber.

"Khusus untuk kantor Desa kita masukkan dalam prioritas karna perlunya tata pelayanan dan sinkronisasi data karena kalau manajmen kita lemah tentunya kinerja juga kurang maksimal," pungkasnya.

Tampak Hadir dalam kesempatan itU, Camat Tembilahan Hulu yang diwakili oleh Sekcam, Drs. H.Junaidi, TA-PM Kabupaten Inhil Siti Aisyah, BPD, Para Pendampingan Desa (P3MD, DMIJ, PPL, dan PKH), Kepala PUSTU Serta, Perangkat, aparatur dan masyarakat Desa Sialang Panjang.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar