Buka Pelatihan Pencegahan Stunting di Tempuling, Bupati Inhil Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Bupati Inhil HM Wardan saat menyampaikan sambutannya dan membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di kecamatan Tempuling, Sabtu (17/12/2022). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil yang juga ketua GSH Inhil Hj Zulaikhah Wardan secara langsung membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di kecamatan Tempuling, Sabtu (17/12/2022).

Hal itu terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk meningkatkan pemahaman mengenai penanganan kondisi stunting agar menciptakan generasi Inhil yang sehat dan berintelektual tinggi di masa akan datang.

Bupati menyebut bahwa pelaksanaan ini merupakan amanat pemerintah pusat dalam menciptakan generasi Indonesia yang sehat melalui edukasi dan konsultasi yang diberikan.

"Ini upaya terbaik kita dalam mencegah serta menekan angka stunting di kabupaten Inhil, memulai gerakan satu hati kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting tersebut, kita juga membuka diri untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi melalui tim kita yang berada di setiap kecamatan," ungkap Bupati.

Kemudian, Ia juga mengajak seluruh pihak Kecamatan, Puskesmas serta unsur masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam menciptakan Inhil bebas stunting.

"Dengan bergerak bersama insyaallah kita bisa ciptakan Inhil bebas stunting dan membawa pembangunan Inhil yang maju di masa akan datang," harapnya.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan penyerahan bantuan sembako kepada penerima sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kabupaten Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar