Bupati Inhil Masuk Nominator Anugerah Kebudayaan PWI 2023

Bupati Inhil HM Wardan (sumber foto: Kabar Melayu)

SIBERONE.COM - Berdasarkan surat Nomor : 13/PWI-P/HPN2023/X11/2022 tentang Pengumuman Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2023 tanggal 15 Desember 2022, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs H Muhammad Wardan MP masuk sebagai nominasinya.

Pengumuman Anugerah Kebudayaan tersebut ditandatangani Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI 2022, Yusuf Susilo Hartono.

Dalam surat itu juga dikatakan bahwa pada Rabu (14/12/2022) dalam rapat penjurian di Kantor PWI Pusat, Tim Juri AK PWI berhasil memilih 10 proposal dan video, termasuk milik Bupati Inhil yang akan dipresentasikan secara luring di depan tim juri pada 21-22 Desember 2023 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo Persantik) Inhil Trio Beni Putra SE MM memaparkan proposal dan video yang dikirimkan Bupati Inhil Drs H Muhammad Wardan ini memaparkan tentang bagaimana potensi kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir yang sangat besar, sehingga dikenal sebagai 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia'.

"Alhamdulillah, bapak Bupati Inhil Drs H Muhammad Wardan MP masuk nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2023, pengumuman ini disampaikan Panitia Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI 2023 pada hari ini," ungkapnya, Kamis (16/12/2022).

Anugerah ini menjadi motivasi Bupati H Muhammad Wardan terus berupaya agar potensi tersebut dimanfaatkan dengan maksimal. Salah satu gebrakan pada masa kepemimpinan HM. Wardan adalah penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional (FKI) di Indragiri Hilir pada 2017 lalu. Indragiri Hilir mendapat kepercayaan sebagai daerah pertama yang menjadi penyelenggaraan FKI.

"Insya Allah, bapak Bupati H Muhammad Wardan siap untuk mempresentasikan proposal yang berjudul HM Wardan dengan Kelapa yang Membudaya yang akan dipresentasikan secara luring di depan tim juri pada 21-22 Desember 2022 mendatang," tegas Trio.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar