Berdasarkan Hasil Swab Bupati Positif Corona


 

SIBERONE.COM– Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ilyas Panji Alam, dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Ilyas positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang dikeluarkan Rumah Sakit Bhayangkara Palembang hari ini, Senin 27 Juli 2020.

Kepastian terjangkit COVID-19 disampaikan langsung Ilyas Panji Alam kepada wartawan, dengan menggelar konferensi pers di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir. "Swab test yang saya terima hasilnya positif," kata Ilyas.

Ilyas menjelaskan, sebelum dinyatakan positif COVID-19, beberapa waktu lalu dirinya telah memeriksa di Rumah Sakit Bhayangkara. Tak hanya dia, istrinya pun ikut di-swab test.

Hanya saja, saat hasilnya keluar hanya Ilyas yang positif. Sementara istrinya dinyatakan negatif. Ilyas juga mengaku tidak mengetahui dari mana awal dia tertular. Dia berujar memiliki banyak aktivitas dan bertemu banyak orang.

Untuk itu, Ilyas pun mengimbau orang yang pernah kontak dengannya untuk segera memeriksa ke rumah sakit. Sementara bagi masyarakat, dia mengingatkan untuk tetap menaati protokol kesehatan.

Selalu memakai masker ketika keluar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan senantiasa menghindari kerumunan.

"Virus ini bisa menyerang siapa saja. Untuk itu agar tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan di air yang mengalir," ujarnya.

Berdasarkan data yang dimutakhirkan Tim Gugus Tugas COVID-19, hingga hari ini kasus positif virus corona di Sumatera Selatan, secara kumulatif sudah mencapai 3.275 kasus. Dari jumlah tersebut 1.680 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara pasien meninggal dunia mencapai 154 jiwa. 

Sumber: Viva.co.id

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar