Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, Bupati Lingga Bacakan Sambutan Menpora RI

Foto bersama Pemerintah Lingga, Forkopimda dan lainnya usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Jumat (28/10/2022). (sumber foto:Humas Pemkab Lingga)

 


SIBERONE.COM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 20 Oktober, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar pelaksanaan upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (28/10/22).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos.

M.Nizar membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, hari sumpah pemuda merupakan momen menginat dan mengenang masa silam, masa dimana Pemuda Indonesia berjuang mempertahankan tanah air.

“Peringatan hari sumpah adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran untuk dijadikan contoh dan inspirasi penggerak menuju visi bangsa besar," ucap Bupati.

Bupati M. Nizar juga menyampaikan bahwasanya Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan suatu pelajaran bagaimana kita menyikapi perbedaan sikap, suku, agama, ras dan budaya serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang diharapkan.

Upacara Sumpah Pemuda yang ke 94 ini, dihadiri oleh Sekda Lingga Syamsudi, S.Pd, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Camat Singkep Agustiar, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, ST, M. Tr. Opsla, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, Perwakilan Kejari Lingga, BMKG serta jajaran Pemkab Lingga, Tokoh Agama, LAM, ORMAS dan Tokoh Masyarakat.

Peserta upacara diikuti oleh pelajar dan ASN dengan mengenakan beragam pakaian adat, suku-suku yang ada di Nusantara serta Paskibra Kecamatan Singkep dan paduan suara pelajar.(Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar