Pastikan Pelayanan Pembuatan Sim Berjalan Baik, Kapolda Riau Sidak Satpas Polresta Pekanbaru

Kapolda Riau Sidak Satpas Polresta Pekanbaru, Jumat (28/10/2022). (sumber foto: Humas Polda Riau)

 


SIBERONE.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Pekanbaru, Jumat (28/10/2022). 

Sidak dilakukan Kapolda mulai dari melihat kondisi ruang pendaftaran pembuatan SIM, kemudian bergerak ke Lantai 2 Gedung Satpas. Di sana ada ruang tempat ujian teori.

Ia juga mengecek mengecek beberapa peralatan di dalam ruangan berukuran sekitar 5x6 meter itu. Lanjut, Kapolda bergegas menuju tempat pendaftaran uji praktek. Di sana dia sempat bertanya kepada beberapa pengurus SIM.

Kunjungan Kapolda tersebut dikarenakan ada kritikan dari Kapolri lambatnya masa pengulangan ujian.

“Saya sependapat dengan kritikan Pak Kapolri bila ada pengulangan jangan terlalu lama. Sehingga tidak menyulitkan masyarakat. Masyarakat sudah datang meluangkan waktu untuk ujian teori dan praktek, kalau tidak lulus, harusnya hari itu juga mengulang. Jadi tidak begitu lama dan bolak balik,” sebut Irjen Iqbal.

Kapolda mamaparkan dari perbincangan dengan beberapa pengurus SIM, mereka harus kembali 7 hari setelah dinyatakan tidak lulus dalam ujian praktek maupun teori. Menurut dia, waktu 7 hari sangat lama dan menyulitkan masyarakat dari sisi waktu.

“Ini kan sampai 7 hari. Ini kan sangat menyulitkan waktu bagi masyarakat. Saya minta layani masyarakat dengan baik, dengan sabar, tulus dan tidak perlu meminta apapun. Disini merupakan tempat yang bisa dijadikan ladang dan peluang beramal bagi seorang Polisi,” paparnya.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar