Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Kepri: Teruskan Perjuangan Indonesia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Gedung Daerah Tanjung Pinang, Jumat (28/10/2022). (sumber foto: Diskominfo Kepri)

 


SIBERONE.COM - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menjadi Inspektur pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Jumat (28/10). 

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak para pemuda untuk bersatu menyikapi setiap perbedaan, guna melahirkan kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia menuju bangsa yang besar dan maju. 

Dikatakan Gubernur Ansar, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. 

Pada momen itu juga, Gubernur Ansar membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI  Zainudin Amali mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah renungan dan pelajaran atas sejarah masa lalu.

"Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa," sebutnya. 

Sumpah Pemuda selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada,  bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. 

"Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan,  mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa," pungkasnya.

Pelaksanaan upacara peringatan HSP Tingkat Provinsi Kepri selain diikuti FKPD Provinsi Kepri, juga dikuiti berbagai kalangan baik utusan pelajar, PNS, paguyuban, organisai sosial, organisasi kepemudaan yang kesemuanya menggunakan pakaian adat nasional dari berbagai daerah di nusantara.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar