Sudah Bukan Hal Tabu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Ajak Elemen Masyarakat Tanggulangi Banjir

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa (sumber foto: Siberone.com/Aris)

 


SIBERONE.COM - Persoalan banjir di Kota Pekanbaru bukan merupakan hal yang tabu lagi, setiap curah hujan tinggi maka akan terjadi banjir.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa, ia menyebutkan persoalan banjir yang terjadi Kota berjuluk Kota Bertuah ini sudah menjadi momok. Jauh sebelum roda pemerintahan dipimpin Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun persoalan banjir sudah terjadi dimana-mana.

"Banjir itu sudah lama terjadi. Jadi kita tidak perlu menyalahkan orang," cakapnya kepada Awak media, Senin (10/10/2022). 

Dari itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Pekanbaru membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam menangani banjir yang sering terjadi setiap hujan turun.

"Disatu sisi, kita juga sebagai masyarakat harus sadar diri. Kita ambil satu contoh dengan membuang sampah ke dalam drainaise, melakukan pengecoran diatas drainase badan jalan. Itu semua jika terjadi maka tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan banjir. Contohnya lagi, sampah yang menumpuk dalam drainase mengakibatkan aliran air tidak berjalan. Lalu akibat pengecoran drainase badan jalan mengakibatkan tidak bisa dikeruk lantaran tertutup permanen. Sementara pasir dalam parit sudah menumpuk," tegasnya. 

Ajakan itu disampaikannya menyusul persoalan banjir yang cukup lama belum terselesaikan di Kota Bertuah ini.

"Sedangkan Firdaus saja menjabat 10 tahun belum maksimal penanganannya, apalagi PJ WALIKOTA yang baru hitungan bulan. Maka dari itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Pemko. Ayo kita bergerak bersama," tutur Iwan Pansa.

Terakhir ia menghimbau seluruh elemen untuk saling bersinergi membangun Kota Pekanbaru dengan hal-hal positif.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar