Komisi IV DPRD Inhil Lakukan Sidak ke UPTD Instalasi Farmasi

H. Samino didampingi Wakil Komisi IV,  Muammar AR saat melakukan sidak di UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Inhil, Senin (10/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Ema)

 


SIBERONE.COM - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Samino melakukan sidak dadakan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi di Jalan Pantai Ceria Tembilahan, Senin (10/10/2022).

H. Samino didampingi Wakil Komisi IV,  Muammar AR saat diwawancarai mengatakan bahwa sidak yang digelar Komisi IV DPRD Inhil ini diadakan untuk mengecek stok ketersediaan obat-obatan yang akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas di Kabupaten Inhil.

"Hari ini komisi IV melakukan sidak ke UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Inhil, dengan tujuan untuk mengecek stok obat-obatan yang akan didistribusikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini," ujar Samino.

Dari sidak tersebut didapati temuan bahwa stok obat-obatan di gudang farmasi melimpah sedangkan pada Puskesmas-puskesmas Daerah diketahui banyak kekurangan.

“Saya berharap nantinya tidak melakukan pengadaan obat-obatan di akhir tahun, bisa diadakan di awal tahun sehingga tidak banyak waktu yang terbuang. Untuk pembelian obat itu sendiri seharusnya tahun produksi dengan tahun pembeliannya sama agar hal itu tidak merugikan kita pada masa expirednya,” harapnya. 

Sementara itu, untuk obat-obatan yang lain sudah sesuai dengan anggaran yang dialokasikan.

“Namun untuk obat-obatan yang lainnya sudah sesuai dengan alokasi anggaran pengadaan pembelian obat-obatan dan juga sudah sesuai dengan perencanaan pendistribusian ke seluruh Puskesmas-puskesmas yang ada di Inhil,” pungkasnya.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar