Ragam Budaya Nusantara HUT TNI ke-77, Ketua TP PKK Inhil Bacakan Syair Puisi Suku Duanu

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan membacakan syair puisi masyarakat Suku Duanu dalam pesta Ragam Budaya Nusantara di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat (7/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Pelaksanaan Ragam Budaya Nusantara dalam rangka HUT ke-77 TNI TH 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir malam ini menampilkan Ragam Budaya masyarakat Suku Duanu yang dilangsungkan di lapangan Gajah Mada jum’at (7/10/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan berkesempatan tampil membacakan syair puisi Masyarakat Suku Duanu yang berjudul Nek Tepi Dolak. 

Setelah membacakan syair puisi Masyarakat Suku Duanu, Hj. Zulaikhah Wardan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil yang dalam perayaan HUT TNI ke-77 melangsungkan kegiatan Ragam Budaya Nusantara se-Kabupaten Inhil.

"Terima kasih kepada pak Dandim yang telah menginisiasi kegiatan budaya ini. Yang mana kita tahu selama ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Indragiri Hilir ini, mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dan ditingkatkan," ujar Hj. Zulaikhah.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil Drs. H. Mukhtar, T, MM mengatakan meskipun telah banyak mengalami kemajuan di segala sektor kehidupan masyarakat namun adat, seni dan budaya tetap mereka lestarikan. 

Kendati demikian, ia mengungkapkan penggelaran Ragam Budaya Nusantara merupakan wadah untuk mengenal budaya-budaya yang belum diketahui.

"Banyak seni dan budaya masyarakat Duanu yang mungkin tidak kita ketahui diantaranya Berdenden, Lantunan Syair, Drama, serta Lantunan Lagu Duanu. Pada malam hari ini kita bisa menikmati seni budaya tersebut karena seni dan budaya merupakan bahasa yang universal yang bisa dinikmati oleh semua orang," ujar Drs. H. Mukhtar, T, MM membacakan sambutan Bupati.

Terakhir, ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Duanu terkhusus kepada Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) atas gelaran seni yang ditampilkan.

"Kepada masyarakat suku duanu terutama kepada IKDR saya menyampaikan apresiasi atas gelaran seni dan budaya masyarakat suku duanu malam hari ini," tutupnya.

Turut hadir Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil Drs. H. Mukhtar, T.  Beserta istri, unsur-unsur Forkopimda Inhil, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan dan beberapa kepala OPD beserta istri, Kabag Ekonomi, Kabag Kerjasama, Ketua dan pengurus Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar