Wujudkan Keterbukaan Informasi, Disdukcapil Inhil Rancang Website Bisa Diakses Masyarakat

Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman mengatakan Dukcapil Inhil merancang Website perkembangan pelayanan, Selasa (27/9/2022). (sumber foto: Nursal)

 


SIBERONE.COM - Di era teknologi ini menciptakan keterbukaan dalam pelayanan melalui website sudah dilakukan oleh beberapa kantor pelayanan, salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir. 

Disdukpencapil Inhil tengah merancang website yang rencananya bisa langsung diakses seluruh masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan dan pelayanan di Disdukpencapil dalam setiap harinya.  

Dikatakan Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman bahwa pada website tersebut nantinya masyarakat akan dapat melihat berapa jumlah dokumen kependudukan yang diurus setiap harinya.

"Dalam website tersebut nantinya akan kita lakukan update setiap harinya. Jadi pengunjung bisa melihat nanti di sana (website) seperti stok blangko e-KTP setiap hari, berapa org berurusan di Capil saban hari. Semua akan kelihatan nanti di websitenya," ujar Nursal, Selasa (27/9/2022).

Adapun tujuan dari pembangunan website tersebut, katanya, demi menjalankan keterbukaan informasi kepada masyarakat ramai.

"Dengan website ini kita berusaha mewujudkan keterbukaan informasi yang ada di Dukcapil Inhil ini kepada publik nantinya," jelasnya.

Selain itu, Nursal menyebutkan bahwa sebelum Inhil membuat program ini, sebelumnya  sudah ada beberapa Disdukpencapil di Indonesia yang terlebih dahulu menggunakannya diantaranya Dukcapil Padang Pariaman (Sumbar), Tanggerang (Banten), Kabupaten Badung (Bali).

Untuk diketahui, diperkirakan Website Dukcapil Inhil akan selesai pada 15 Oktober mendatang dan sudah dapat diakses masyarakat.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar