Polsek Penebel-Polres Tabanan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Polsek Penebel-Polres Tabanan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 


SIBERONE.COM - Untuk meringankan beban masyarakat dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlaku sejak Sabtu 3 September 2022 sore. Polsek Penebel membagikan Sembako Kepada warga di kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan yang berisikan Beras, Mie instan, Telur Ayam, Minyak Goreng dan Kerupuk.

Kenaikan harga tersebut Pertalite dari harga Rp.7.650,-/liter menjadi Rp.10.000,-/liter ( Naik Rp.2.350,- ). Pertamax dari harga Rp. 12.500,-/liter menjadi Rp.14.500,-/liter ( Naik Rp.2.000,- ). Solar dari harga Rp. 5.150,-/liter menjadi Rp.6.800,-/liter ( Naik Rp.1.650,- ).

Dengan adanya kenaikan harga tersebut Polres Tabanan dan jajaran Polsek terus gencar membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi. 

Seperti pada hari Jumat tanggal 16 September 2022 pagi, Kapolsek Penebel membagikan sembako kepada petani, Sopir Angkutan Pedesaan (Angdes) dan juru parkir. 
 
Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H mengatakan bahwa Polsek Penebel melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Polri Peduli Berbagi berupa Pembagian paket sembako.

"Kita berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan BBM dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat," ungkap Kapolsek Penebel.

"Kami berharap semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat, jangan dilihat dari besar kecilnya akan tetapi ini adalah wujud keikhlasan, semoga bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua" lanjut Kapolsek Penebel.

Kapolsek berharap masyarakat dapat menerima kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Mari kita semua tetap ikuti peraturan pemerintah karena kenaikan harga BBM bersubsidi ini juga tidak lepas dari pengaruh global adanya perang Rusia vs Ukraina. Tetap jaga kondusifitas wilayah. Dan mari kita dukung presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa Dua pada Nopember 2022. Dengan suksesnya pelaksanaan Presidensi G 20 akan berdampak terhadap menggeliatnya pariwisata dan perekonomian nasional," tutup AKP I Nyoman Artadana, S.H, M.H.

 


Wartawan: Agus romadhon
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar