Bupati Inhil Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus dan Penabalan Gelar Adat LAM Kecamatan Reteh

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan yang bergelar Datuk Sri Setia Amanah menghadiri acara pelantikan pengurus dan penabalan gelar adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Riau Kecamatan Reteh, masa bhakti 2022 - 2027, bertempat di Aula kantor Camat Reteh, Sabtu (10/09/2022).

Turut hadir dalam acara, Anggota DPRD Provinsi Riau Ust. DR. Suhaidi, Ketua Umum MKA LAMR Kab. Inhil Datuk Seri H. Feriyandi dan Ketua umum DPH LAMR Kab. Inhil Datuk Seri Said Syarifudin, beberapa Kepala OPD, Camat Reteh beserta unsur Forkopincam Kecamatan Reteh, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, jajaran pengurus LAMR Inhil, serta undangan lainnya.

Pelantikan dan penabalan ditandai dengan pemasangan tanjak dan selempang oleh Ketua umum MKA dan Ketua umum DPH LAMR Kab. Inhil serta penyisipan keris oleh Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Datuk Seri HM Wardan yang dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar.

Datuk Seri Setia Amanah HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan, datuk-datuk, tuan-tuan, puan-puan yang dilantik dan diberi amanah di lembaga adat melayu Riau, merupakan pengemban amanah dalam mempertahankan dan melestarikan adat dan istiadat.

"Jadi kata kuncinya adalah mempertahankan dan melestarikan adat istiadat nilai-nilai budaya melayu dan kesejahtraan, kemaslahatan masyarakat melayu riau, serta memayungi ragam suku bangsa yang ada bermukim di bumi melayu Riau," ucap Datok Sri Amanah.

Datuk Seri Setia Amanah berharap, kepada pengurus yang baru dilantik dapat membesarkan organisasi serta mendukung program pemerintah daerah serta menjadi motor bagi pembangunan di daerahnya.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat membawa berkah dan kemajuan bagi daerah yang  kita cintai ini, serta mampu menjaga Marwah Melayu di Tanah Lancang Kuning," tutup Bupati 2 periode ini.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar