Akhir Rangkaian HUT RI ke-77, Desa Meteseh Kendal Gelar Wayang Kulit

Warga Dusun Teseh RW.04, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Jawa Tengah Mengadakan Pagelaran Wayang kulit (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka Merdi Desa dan Memeriahkan Dirgahayu HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77, Warga Dusun Teseh RW.04, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Jawa Tengah Mengadakan Pagelaran Wayang kulit bertempat di Kepala Dusun Sutrisno Rt. 06/04 dengan Menampilkan dalang Ki-Mangun Yuwono dari Comal. Senin (29/8/2022).

Kegiatan tersebut di dukung oleh semua Warga Masyarakat Desa Meteseh dan Khususnya Dusun Teseh Rw.04. Sebelum puncak acara Pagelaran wayang terlebih dulu ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti senam Ibu-ibu, jalan sehat, bola voli dan bulutangkis serta beberapa perlombaan lain yang diselenggarakan mulai tanggal 15/08/2022.hingga puncak acara malam ini Senin (29/08/2022). 


Hadir dalam acara Pagelaran Wayang Merdi Desa dan Meriahkan HUT RI yang Ke-77, Kepala Desa Meteseh Sisyanto S.Sos., Forkopimca Kecamatan Boja, Camat Boja Sucipto S. STP., M.M.,  Kapolsek Boja Agus Wibowo S.H., juga dihadiri  Beberapa Anggota Dewan dari Fraksi Nasdem H.Siswoyo S.H., M.Kn., Fraksi PDI-P  H. Tri Purnomo S.Sos., beberapa Kepala Desa Tetangga dan Babinsa-Babhinkamtibmas serta para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Karang taruna Desa Meteseh. 

Acara dimulai Do'a pembukaan di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya Bersama-sama, ada pembagian Hadiah Lomba-lomba lanjut Sambutan laporan Ketua Panitia dan Sambutan Kepala Desa sekaligus penyerahan wayang pada Ki-Dalang Mangun Yuwono dengan Judul "Wahyu Ketentraman".


Sambutan laporan Ketua Panitia Ngatijan Menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya acara pagelaran wayang kulit.

"Kami ucapkan terimakasih pada segenap Panitia yang sudah bekerja keras bersama-sama sehingga bisa terlaksana acara pagelaran Wayang kulit malam ini Senin 29/08/2020 sekira pukul 21:30 s/d selesai, Semoga lancar aman," ungkapnya. 

Sisyanto S.Sos Kepala Desa Meteseh menyambut atas kedatangan kepada tamu undangan.

"Selamat datang salam hormat kepada Bapak Camat Boja, Bapak Kapolsek Boja, Bapak Danramil Boja dan Bapak-bapak dari Fraksi Nasdem serta PDI-P yang sudah hadir di acara Merdi Desa dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77,  Saya juga ucapkan Terimakasih Pada semua Warga Masyarakat Meteseh yang telah Berpartisipasi mendukung mensukseskan  Berbagai rangkaian kegiatan acara Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaannya RI Ke-77, dari upacara 17 Agustus 2022, Aneka Lomba - lomba dan puncak acara dengan menggelar wayang kulit malam ini dengan judul "Wahyu Ketentraman" Semoga kita semua Bangsa Indonesia diberikan Ketentraman," pungkasnya. 


Masih diacara sambutan Pak Kades berharap Warga Masyarakat Desa Meteseh selalu diberikan Kesehatan, Kemakmuran dan Ketentraman seperti Judul Lakon dalam Pagelaran Wayang yang di gelar malam ini.

"Karena 2 tahun Pandemi COVID-19 yang membuat kita semua Vacum Kegiatan apapun. Semoga semua segera berlalu dan kembali Normal "Bangkit Lebih Cepat Pulih Lebih Kuat," imbuhnya mengakhiri sambutan.


Ketua Panitia Ngatijan saat di temui terpisah setelah menyampaikan sambutannya,  Terkait anggaran  untuk biaya pagelaran wayang kulit yang begitu meriah dengan Dalang Kondang serta di lengkapi Dagelan Gareng.

"Kami Tim panitia bersama-sama Bahu-membahu mengumpulkan Biaya dari Bantuan Desa dan Warga Masyarakat Dusun Teseh - Rw. 04 serta beberapa donatur sponsor sehingga dengan anggaran biaya RAB sekitar 95jt, Alhamdulillah Kami bersama Tim Panitia Bersyukur karena bisa nutup," ungkapnya. 

 

Pewarta: Supriyadi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar