Bangunan SDN 1 Gadung Sari Roboh Akibat Hujan Deras, Kapolsek Seltim Langsung Turun Ke TKP

Kapolsek Seltim AKP I Ketut Budiarsana, SH., turun ke TKP (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 


SIBERONE.COM - Akibat cuaca buruk hujan deras mengguyur Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, mengakibatkan atap Bangunan Gedung SDN 1 Gadung Sari roboh. Selasa  (30/8/2022) pukul 07.30 wita.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.,  Kapolsek Seltim AKP I Ketut Budiarsana, SH., begitu mendapat laporan mengenai kejadian tersebut, langsung bergerak/turun mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan anggota untuk memastikannya.

Saat pengecekan gedung sekolah yang roboh tersebut hadir di TKP Kabid Pendidikan SD I Made Sukanitera,SPd., Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Srinada Giri, Camat Seltim I Putu Agus Hendra Manik M. AP.

Kapolsek Selemadeg Timur mengatakan bahwa hasil pengamatan dan hasil pendataan dalam peristiwa ini nihil terjadi korban jiwa, karena disaat kejadian ruangan ini memang kosong dan sudah lama tidak difungsikan.

"Kejadian ini memang tiba-tiba, yang terjadi Selasa pagi tanggal 30 Agustus 2022 pukul 07.30 wita, dampak dari hujan deras," ucap Kapolsek.

Sedangkan dari Kepala Bidang Pendidikan SD I Made Sukanitera, SPd yang didampingi oleh Kepada Sekolah setempat mengatakan atap ruang Sekolah SDN 1 Gadung Sari yang roboh ini adalah bangunan lama, berdiri sejak  tahun 1951 dan sudah mengalami beberapa kali renovasi, terakhir pada tahun 2013.

"Kondisi atap bangunannya memang sudah diketahui posisinya sudah tidak tegak (reot ), mungkin termakan usia, sehingga sengaja dikosongkan/tidak difungsikan," tegasnya.

Kedatangannya di SDN 1 Gadung Sari ini untuk mengecek langsung dan untuk memastikan keadaan situasi di lapangan, digunakan untuk  bahan laporan kepada Kadis Pendidikan Tabanan, bersyukur tidak sampai terjadi korban Jiwa.

"Untuk rencana perbaikan tentu kami menunggu dari Kadis Pendidikan Tabanan, namun demikian akan diupayakan dan menjadi skala prioritas agar tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar," tutupnya.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar