Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Forkopimca Kecamatan Boja Gelar Pawai Karnaval Budaya

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Forkopimca Kecamatan Boja Gelar Pawai Karnaval Budaya (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM -  Meriahkan Dirgahayu  Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77  menjadi hari penting dan bersejarah bagi Masyarakat Indonesia, Khususnya Warga Masyarakat Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal melaksanakan Karnaval yang sudah 2 tahun vakum karena pandemi COVID-19. Sabtu (27/8/2022).

Forkopimca Kecamatan Boja, Selain Memperingati Kemerdekaan Indonesia moment HUT RI selalu dihiasi dengan berbagai acara dan kegiatan karnaval yang diikuti seluruh Warga Masyarakat Kecamatan Boja membuat suasana meriah dan dipadati pengunjung dari seluruh Desa yang ada di kecamatan Boja, bahkan dari luar Kecamatan Boja. 

Karnaval diikuti Ratusan seniman-seniwati mengikuti Pawai memperingati Dirgahayu HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke l-77 di Kecamatan Boja bertempat di Res Area Pasar Desa Tampinngan menjadi Star pelaksanaan Pawai Karnaval, dan berakhir Finis diKantor Desa Bebengan. 

Kegiatan pawai dimulai dari Res Area Pasar Desa Tampingan, Star di awali Langsung Oleh Forkopimca, Camat Boja Sucipto S.STP., M.M., Kapolsek Boja AKP. Agus Wibowo S.H., Danramil 13/Boja Kapten Cba. Sumardi, dengan naik diatas mobil Jeep Off-roader berjalan berjajar berdampingan menuju Panggung Kehormatannya yang ada di depan Pasar Tradisional Boja,  kemudian langsung diikuti semua peserta pewai Karnaval sekecamatan Boja, mulai PAUD sampai Tingkat SMK, Juga dari Instansi Sampai Masyarakat Umum yang sepanjang jalan  menunjukan atraksi kebolehannya masing-masing di depan panggung Kehormatan, disaksikan Forkopimca serta Tamu undangan dan dinilai oleh panitia Lomba Karnaval, dari kerapian, Kreatif penampilan serta kekompakannya. 

Antusiasme dan semangat warga sangat luar biasa dalam mengikuti Pawai karnaval  tahun ini, dapat membangkitkan semangat masyarakat yang sudah 2 tahun terkena pandemi COVID-19 dan sempat vakum, menggerakkan perekonomian di tengah masyarakat dan masyarakat bermanfaat, Pawai karnaval disamping memeriahkan HUT RI, juga memadukan perbedaan berbagai kesenian yang ada di Kecamatan Boja, sekaligus menguri-uri seni tradisi budaya bangsa dari berbagai Desa Se-Kecamatan Boja. 

"Pawai Karnaval yang digelar saat ini sangat luar biasa, Antusiasme masyarakat  banyak menyajikan beragam kesenian, Kreativitas seni pakean serta musik yang beraneka ragam dan luar biasa melalui Generasi Muda berbakat," ujar Camat Boja Sucipto S.STP., M.M.

"Inilah bentuk rasa syukur Masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan kegembiraannya menyambut Dirgahayu hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, dengan di warnai berbagai kegiatan untuk memaknai Perjuangan para Pahlawan yang telah Gugur berkorban demi Mempertahankan Negeri Indonesia," tutupnya.


Pewarta: Supriyadi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar