Merga Silima Inhu Gelar HUT ke-2 dan Tingkatkan Rasa Persaudaraan di Perantauan

Acara HUT Marga Silima ke-2 di Peranap Inhu (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 


SIBERONE.COM - Merga Silima merupakan sebutan untuk kelima induk Merga yang terdapat pada Suku Karo dari Sumatra Utara kelima Merga tersebut diantaranya Karo-karo, Ginting, Tarigan, Sembiring, Perangin-angin.

Kegiatan Ini dilakukan bagi keluarga besar Merga Silima, warga Karo di tempat Perantauan di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu yang merayakan ulang Tahun Ke-2 ini di Gedung Serba Guna Desa Pendan Wangi Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu. Sabtu (27/8/2022) Pagi.

Adara tersebut dilakukan dengan sangat sederhana namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan silahturahmi antar suku karo di perantauan.

Turut hadir dalam acara HUT Marga Silima tersebut para pengurus Merga Silima, Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Merga Silima dan Datuk penghulu.

Acara tersebut dipandu oleh Marga Silima Sada Nioga, diisi dengan makan siang bersama dan acara hiburan sampai sore hari. Dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari panitia Marga Silima Sada Nioga, kata sambutan dari Datuk penghulu dan kata sambutan dari Tokoh Masyarakat setempat, 

"Ketua Panitia pelaksana ketika menyampaikan sambutan mengharapkan agar tetap menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan terutama diantara keluarga besar Merga Silima.

"Dalam merga Silima semua Suku itu ada, Marga Silima Sada Nioga mengatakan inilah keluarga karo di perantauan, walaupun berbeda Agama, tapi tetap satu baik non muslim maupun muslim, bahkan mendukung satu sama lain tidak ada perbedaan yang dari Suku karo atau bukan, karena kita semua Mahluk Tuhan," ujar Ketua Marga Silima.

Dan selain itu juga ,mengharapkan pesta ulang tahun yang diselenggarakan hendaknya bisa dilanjutkan lebih meriah lagi di tahun mendatang.

"Walaupun ulang Tahun Persadaan Merga Silima sederhana ,tapi mengundang makna besar, memperkuat silaturahmi," tutupnya.

 

Wartawan: A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar