Komitmen Terhadap Perlindungan Anak, Riau Kembali Raih Anugrah Bergengsi Dari KPAI

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution (kiri) menerima anugerah dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (sumber foto: Goriau.com)

 

 

SIBERONE.COM - Provinsi Riau kembali raih anugerah bergengsi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Riau dinobati sebagai daerah yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP).


Anugerah diserahkan oleh Ketua KPAI, Susanto dalam acara Anugerah KPAI 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPAI secara Hybrid, pada Kamis (21/7/2022).

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution turut hadir langsung menerima anugerah tersebut di Hotel Redtop Jakarta.


 
Wagubri menyampaikan, bahwa anugerah tersebut merupakan bukti komitmen dan kebersamaan seluruh pihak di kabupaten kota serta dukungan masyarakat Riau dalam memberikan perlindungan terhadap anak.

"Anugrah ini merupakan anugerah ke dua berturut-turut selama dua tahun terakhir. Diharapkan menjadi menjadi motivasi untuk terus berupaya mewujudkan Riau jadi provinsi layak anak di Indonesia ke depan," katanya.

Wagubri juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPAI yang telah meberikan kepercayaan serta apresiasi kepada Riau. Khususnya dalam program upaya pemajuan pemenuhan dan perlindungan anak demi kepentingan terbaik bagi anak Indonesia.

"Sebagai perwakilan Pemerintah provinsi Riau, saya mengucapkan terima kasih kepada KPAI. Riau siap terus mendukung program KPAI menuju Indonesia Negara layak anak pada tahun 2030 mendatang," tuturnya.


 
Lebih lanjut, Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat kabupaten kota di Riau. Karena selama ini terus bekerja keras demi kepentingan anak yang ada di berbagai daerah Riau.

"Saya berharap senergitas ini terus ditingkatkan. Sehingga menjadikan anugerah ini sebagai motivasi untuk bisa lebih baik lagi. Karena jika bukan adanya sinergitas yang baik Riau tidak akan bisa sepertinya ini," ucap Wagubri.

"Untuk itu, sekali lagi saya harapkan, mari kita terus kompak dan lebih baik lagi dalam mewujudkan Riau menjadi Provinsi Layak anak," tutupnya.

 

 

Sumber: Goriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar