Roda Ban Lepas, Minibus di Aceh Masuk Jurang Sedalam 20 Meter

Minibus masuk jurang di Aceh (sumber foto: TvOnenews.com)

 


SIBERONE.COM - Roda ban lepas, sebuah mobil minibus Suzuki Carry terjun ke jurang di Jalan Nasional Biuren - Tekengon, tepatnya di Desa Gemasih Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Peristiwa berawal dari mobil minibus  dengan nomor polisi BL 1589 ND yang dikemudikan oleh Arsaludin (62) warga Desa Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, membawa empat orang anak-anak yang merupakan cucunya sendiri yang berusia 9 hingga 24 tahun.

Kasat Lantas Polres Bener Meriah, AKP Dewi Maulidar, mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut diduga karena roda ban mobil terlepas, sehingga mobil tidak bisa dikendalikan oleh sopir hingga masuk ke jurang.

"Kita duga sementara penyebab mobil tersebut masuk jurang, karena roda ban mobil terlepas, sehingga tidak bisa di kendalikan lagi oleh sopir," kata AKP Dewi, pada Minggu (26/6/2022).

Lanjut AKP Dewi, roda ban mobil sebelah kiri terlepas, sehingga mobil sulit kendalikan hingga jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter.

"Semua penumpang semua selamat, dan sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami luka dan patah tulang," sebut Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada warga, untuk memeriksa kendaraan secara berkala dan selalu mengecek kesiapan kendaraan sebelum berpergian, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan.

"Kita mengimbau, agar warga selalu memeriksa kendaraan secara berkala sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat sedang melakukan perjalanan," tutup AKP Dewi. 

 


Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar