Komnas Perempuan Harap Ada Polwan Jadi Kapolda

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo (sumber foto: Jpnn)

 

 

SIBERONE.COM - Komnas Perempuan mengharapkan Polri terus mengedepankan polwan untuk mengisi jabatan strategis di Korps Bhayangkara. Komnas Perempuan berharap ada polwan yang menjadi kapolda.

Hal ini disampaikan Komnas Perempuan menanggapi keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat sejumlah polwan mengisi posisi penting.

“Kami mengapresiasi sekali dengan penunjukkan di posisi strategis untuk rekan-rekan polisi wanita. Semoga ini menjadi sinyal positifnya untuk kepemimpinan perempuan yang lebih progresif di tubuh Polri,” kata Andy saat dihubungi, Selasa (21/6).

Andy berharap ke depan akan ada polwan yang dipercaya mengemban amanah sebagai kapolda.

"Dengan penunjukan strategis ini, kami berharap makin banyak lagi polwan yang ditunjuk dalam posisi komando strategis, termasuk menjadi kapolda,” kata dia.

Komnas Perempuan juga menginginkan rekrutmen polwan ditingkatkan dari sisi kuantitas. Menurutnya, sosok polwan dibutuhkan di banyak satuan kerja.

Selain itu, Andy berharap Sigit dapat segera membentuk Direktorat Tindak Pidana Kekerasan Perempuan. Andy memandang promosi para polwan dalam jabatan strategis dan kenaikan pangkat menjadi sinyal positif ke arah pembentukan direktorat tersebut.

“Direktorat ini sangat penting untuk mengantisipasi pelaporan-pelaporan yang ada dari pelaksanaan UU TPKS dan juga selama ini kita tahu ada upaya untuk memastikan akses keadilan bagi perempuan yang berhadapan dengan hukum,” ungkap Andi.

 

Sumber: Jpnn


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar