Dua Tahun Ditiadakan, Sedekah Bumi di Desa Wangan Dowo Berlangsung Meriah

Sedekah Bumi di Desa Wangan Dowo Berlangsung Meriah (sumber foto: Humas Pekalongan)

 


SIBERONE.COM – Acara sedekah bumi Desa Wangan Dowo Kecamatan bojong Kabupaten Pekalongan Pada siang minggu Tgl 19 juni 2022 Pukul 14.00 Wib dihadiri oleh warga masyarakat didampingi babinsa Koramil bojong dan babinkamtibmas Polsek bojong.

Acara ini merupakan ucap syukur kepada Tuhan YME atas nikmat yang dirasakan oleh warga masyarakat Desa Wangan Dowo selama setahun terakhir.


Adapun rangkaian acara dimulai dengan arak-arakan tumpeng oleh warga desa Wangan dowo dibalai desa, dilanjut dengan hiburan kesenian daerah yakni reog dan kuda lumping dari paguyuban kesenian sokoaji, malam harinya dilanjutkan dengan kesenian campur sari.

Kepala Desa Wangan Dowo Penta David Pratama mengucapkan acara ini baru dilaksanakan kembali setelah 2 tahun vakum karena dampak dari Covid 19.

"Setelah dua tahun ditiadakan dikarenakan covid-19 akhirnya sekarang kita bisa melaksanakan sedekah bumi di Desa Wangan Dowo ini," ucapnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Wagan Dowo yang sudah ikut dalam acara tersebut.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Wangan Dowo yang sudah mengikuti semua rangkaian acara sedekah bumi ini hingga belangsung dengan lancar dan meriah, tutup David.

 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar