Lampu Penerangan Jalan di Tembilahan Siang Hidup Malam Mati, Warga: Ngaco

Foto Istimewa

 


SIBERONE.COM - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU)  yang seharusnya bisa dimanfaatkan masyarakat saat melintas di malam hari menjadi harapan pengguna jalan, namun berbeda dengan jalan Pendidikan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, saat malam hari selalu mati dan lebih aneh lagi saat siang hari malah baru menyala (hidup, red).

Munculnya peristiwa seperti ini langsung dikomplain oleh masyarakat setempat, Iwan menilai jam operasi lampu jalan sudah tidak sesuai lagi dengan semestinya karena siang menyala terang dan malam malah mati. 

"Makin ngaco timer lampu jalan pendidikan ini, malam mati siang hidup. Selamat menikmati sensasi lampu jalan nyala di siang hari," tulis Iwan, Jum'at (22/4/2022).

Wartawan media Siberone.com juga langsung mengkonfirmasi  Iwan melalui WhatsApp pribadinya. Ia mengatakan bahwa kesalahan timer ini disebabkan karena sering terjadinya pemadaman lampu.

"Saya sudah bertanya ke dinas terkait mengenai masalah ini, ternyata penyebab kesalahan timer ini dikarenakan seringnya terjadinya pemadaman, jadi sistem timer itu tidak seperti jam yang terus bergerak, ketika listrik mati maka sistem timer lampu jalan tersebut juga mati, itulah sebabnya sering terjadi keterlambatan menyalanya lampu jalan tersebut," ucapnya.


Wartawan media Siberone.com juga mencoba mengkonfirmasi ke dinas terkait namun sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan.

Adapun alasan warga meminta  lampu penerangan disepanjang jalan Pendidikan untuk diaktifkan, mengingat saat malam hari di wilayah yang masuk Kelurahan Tembilahan Kota itu rawan terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan lalu lintas.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar