Akses Jembatan Teluk Lanjut Terputus, Warga Akan Tutup Kanal Lepas Lebaran


 

 

SIBERONE.COM - Jembatan Teluk Lanjut di Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran amblas, masyarakat setempat keluhkan karena terhambatnya aktivitas.

Jembatan yang menjadi akses satu-satunya bagi teluk lanjut untuk menuju ibu kota desa dan wilayah sekitarnya kini kondisi jembatan tersebut sudah amblas.

Dikutip dari postingan akun Facebook milik @Safta Hadi di grup @Poros Kebijakan Indragiri Hilir, terlihat foto-foto jembatan yang terputus.

"Beginilah nasib jembatan yang ada di Desa Terusan Beringin Jaya tepatnya di Dusun Teluk Lanjut sudah setahun lebih tidak ada perubahan, masyarakat sangat dan sangat sekali membutuhkan itu," tulis Safta Hadi, (18/4/2022).

Saat dikonfirmasi pemilik akun Facebook tersebut mengatakan akibat jembatan terputus, aktivitas masyarakat setempat jadi terhambat dikarenakan jembatan tersebut merupakan akses utama Dusun Teluk Lanjut.

Selain itu, Ia juga mengirimkan Screenshoot percakapan di grup, saat dipertanyakan nama grupnya Ia tidak menggubris. 

Isi screenshot percakapan dari salah satu anggota grup yang namanya sudah diblur oleh Safta Hadi saat mengirim ke wartawan  berisi akan menutup kanal penghubung sungai pelangiran ke kecamatan Mandah apabila hingga selesai hari raya ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tidak ada memberikan titik terang. 

"Sampaikan juga ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) kalau tidak ada titik terang jembatan itu habis lebaran kami tutup kanal biar tidak ada yang dapat lewat, percuma juga dibuka yang susah kami Dusun Teluk Lanjut orang lain yang jadi kaya. Sudah sekian lama kami masyarakat Desa Terusan Beringin Jaya menderita karena putus jembatan kami mau jumatan susah. Apalagi tiap hari gelombang boat makin kuat, semakin hari sungai kami ini makin besar, kami yang punya kebun disini makin habis, kelapa yang di tepi kanal tiap hari tumbang kena gelombang, lebih baik di tutup biar boat boat yang besar tidak lagi lewat," tulisnya. 

Sementara itu, untuk mendapatkan informasi mengenai kesigapan pemerintah untuk menyikapi keluhan masyarakat ini, siberone.com mencoba mengkonfirmasi Kadis PUTR, Umar,  Senin (18/4/2022).

Namun hingga berita ini diterbitkan, nomor WhatsApp pribadi Umar belum bisa dihubungi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar