Sekertaris Kesbangpol Inhil Jadi Narsum Kegiatan Emak-emak kepo Politik


SIBERONE.COM - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif memberikan Narasumber dalam kegiatan program emak sehat kepo politik  yang di taja emak-emak sehat Kabupaten Indragiri Hilir. 

 

Kegiatan tersebut merupakan peran emak-emak masalah gender perempuan di dalam masa politik, kegiatan tersebut di pusatkan di Pendopo Lansia jalan SKB, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at (18/2/2022) pukul 2:30 WIB.

 

Tampak hadir dalam pelaksanaan tersebut Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Herdian Asmi, Komisioner KPU Hj. Hasni Novriana, SE, MSi, Perwakilan dari Bawaslu Inhil Andang Yudiantoro, SH., HM. Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, dan anggota Emak Sehat, serta insan pers.

 

Mewakili pemerintah kabupaten Indragiri Hilir Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh emak-emak sehat kepo politik yang sangat berperan langsung dalam pemilu legislatif maupun eksekutif.

 

"Kerena apa yang disampaikan oleh KPU sangat jelas peran perempuan dalam pemilu legislatif sangat penting, karena keterkaitan setiap dapil pemilihan wajib ada perempuan, nah dengan itu saya berharap kepada emak-emak sehat atau emak-emak kepo politik, dapat menyerap ilmu yang paparan ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Indragiri Hilir," ucap Marlis.

 

Terkait hal pemilu legislatif maupun eksekutif yang tidak terasa tidak lama lagi, Marlis Syarif juga berpesan kepada emak-emak sehat agar mampu bisa menciptakan suasana yang harmonis sehingga pelaksanaan pemilihan bupati maupun DPRD Inhil dapat terlaksana dengan aman dan terkendali.

 

"Ya saya hanya berpesan agar dengan adanya gerakan emak-emak kepo politik, kedepannya dapat memberikan sumbangsih di kabupaten Indragiri Hilir menciptakan suasana yang humanis, sekarang sudah harmonis suasana kita, tapi menjelang pemilu biasa ada gesekan-gesekan yang sering terjadi, untuk itulah adanya emak-emak kepo bisa menciptakan suasana yang harmonis," ungkap mantan camat Belengkong tersebut.

 

Terkahir dikatakan Marlis, dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut langsung didatangkan KPU dan Bawaslu mampu memberikan pemahaman kepada emak-emak kepo politik. Tentang pelaksanaan
politik dan peraturan politik dan undang-undang pelanggaran saat pelaksanaan kompanye saat sedang berlangsung.

 

"Dengan demikian ilmu yang langsung dipaparkan oleh Ketu KPU dan komisioner Bawaslu dapat diterapkan saat pelaksanaan Perseta demokrasi kedepannya," tutupnya. 

 

Untuk diketahui kegiatan tersebut juga di siarkan secara langsung melalui zoom yang di hadiri oleh camat se-kabupaten Indragiri Hilir dan kepala desa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar