Malam Pergantian Tahun Baru Tim Satgas COVID-19 Inhil Terus Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi

SIBERONE.COM - Tidak hanya pada siang hari, kegiatan himbauan untuk melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat yang dilakukan Tim Satgas Covid 19 gabungan Kabupaten lnhil juga dilakukan pada malam pergantian tahun kepada masyarakat yang melintas di jalan lintas simpang Tiga Parit 6 Tembilahan Hulu. Jum'at,(31/12/2021) malam.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, S.E,.M. Tr. (Han) yang terjun langsung ke lokasi memantau pelaksanaan Vaksinasi mengatakan kegiatan ini dilakukan guna membantu dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten lnhil dalam upaya mengejar target persentase yang telah di targetkan oleh pemerintah pusat demi tercapainya herd imuniti juga sebagai upaya percepatan penanganan virus Covid 19 diseluruh wilayah NKRl.

Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat itu sendiri akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melaksanakan Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin mengatakan Disisi lain memang masih banyak masyarakat yang enggan melaksanakan Vaksinasi dengan alasan alasan tertentu. Jangan pernah takut untuk di vaksin dan jangan pernah percaya terhadap berita berita hoax yang justru akan merugikan diri sendiri.  

"Untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan Vaksinasi, Kami Kodim 0314/lnhil sudah menyediakan tempat untuk melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat yang ingin divaksin dengan mendatangkan Vaksinator dari Polkes 01.10.11. Kodim 0314/lnhil," ujar Dandim Letkol Arh M Nahruddin.

Menurut Dandim di sini kodim hanya tidak bisa memaksakan kepada masyarakat yang tidak mau di vaksin, namun Kodim hanya memfasilitasi dan melayani masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi.


"Meskipun demikian, kami pun di sini tidak bisa memaksakan kepada masyarakat, kami hanya memfasilitasi dan melayani untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi. Saya juga berharap kepada seluruh anggota satgas yang bertugas agar tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat dalam melakukan himbauan dilapangan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar