Jemput Aspirasi Masyarakat, H. Taufik Hidayad Reses di Desa Tanah Merah


SIBERONE.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Taufik Hidayad, SH,M.AP melakukan temu ramah dan Silaturahmi dalam rangka kegiatan Reses III MP III tahun 2021 di wilayah Daerah Pemilihan dapil 5 bertempat di Batam Lestari Dusun Sungai Pinang Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah.

Dalam Silaturahmi ini dihadiri oleh pengurus Partai NasDem, perwakilan dari pemerintahan Desa Tanah merah , Ketua BPD Desa Tanah Merah, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur pemuda, ibu-ibu yasinan dan majelis taklim, pertemuan silaturrahmi ini berjalan khidmat dan dialog berlangsung secara interaktif.

Dalam sambutannya H. Taufik Hidayad, SH,M.AP menyampaikan dalam temu ramah dan silahturahmi ini bahwa apapun usulan dari masyarakat selagi itu masih untuk kepentingan masyarakat banyak dan tidak menyalahi aturan serta termasuk pada rencana kerja kabupaten Indragiri Hilir maka akan diakomodir  melalui pokok-pokok pikiran.

"Apapun usulan dari masyarakat selagi itu masih untuk kepentingan masyarakat dan tidak menyalahi aturan dan yang terpenting termasuk pada rencana kerja kabupaten Inhil, maka saya akan akomodir melalui pokok-pokok pikiran," ungkap Taufik Hidayad selaku ketua DPD Partai Nasdem Inhil saat diwawancarai awak media, Sabtu (4/12/2021) sore.

Taufik juga mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi ramah tamah tersebut sekaligus reses berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih masa pendemi COVID-19, untuk itu dia berharap agar masyarakat terusan menerapkan Protokol Kesehatan.

"Reses kali ini memang berbeda dengan reses sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini kegiatan reses anggota DPRD dibatasi dan semua harus sesuai protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, cuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak duduk," ujarnya

Sementara itu  Hj.Rusliana selaku koordinator Daerah Pemilihan (Dapil)5 pada kegiatan reses III MP III dari sekretariat DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang mana salah satu tugasnya adalah melakukan koordinasi dengan Pemerintahan kecamatan dan Pemerintahan Desa dalam rangka kelancaran pelaksanaan kegiatan  serta melakukan pemantauan dalam pelaksanaan reses. 

"Apakah benar dilaksankan oleh Anggota DPRD diwilayah tersebut, jadi saya di sini langsung memantu pelaksanaan reses," tandasnya.

Hj.Rusliana juga menyampaikan kesan yang luar biasa atas atensi dan sambutan masyarakat Desa Tanah Merah khususnya warga Batam Lestari.

Menurut Hj Rusliana. Tekait dengan kondisi pandemi covid -19 yang mana penganggaran Rencana Kerja Kabupaten Indragiri Hilir meskipun terjadi Rasionalisasi dalam kegiatan untuk dukungan Dewan. "Namun tidak menyurut semangat dan antusias mereka untuk hadir dalam rangka untuk menyampaikan usulan serta gagasan pemikiran untuk kemajuan khusus nya di Desa Tanah Merah," jelas Hj Rusliana.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menghadiri, walaupun dengan  protokol kesehatan jadi kita dibatas Jumlah yang hadir, tetapi sangat terasa atmosfer yang diinginkan oleh masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut H.Taufik Hidayad, SH,M.AP yang juga sebagai ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penyerahan SK kepala pengurus Dewan Pimpinan Cabang, (DPC) Partai NasDem Kecamatan Tanah Merah yang di ketuai oleh Syahroni,SE dan Sekretaris M.Sahuri.

Untuk diketahui Poin penting pada pertemuan ini akan dibangun  sarana bagi pemuda yang mana bertujuan untuk wadah diskusi dan ruang bagi pemuda agar desa Tanah Merah Insya Allah akan menjadi lebih baik.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar