Turun ke Daerah Pemilihan, Misharti Kunjungi 4 Instansi di Riau

Keterangan foto saat kunjungan di dinas perdagangan koperasi, dan UKM Provinsi Riau

SIBERONE.COM - Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI saat ini tengah memasuki masa kunjungan kerja atau reses ke daerah pemilihan masing-masing. Tak terkecuali Dr Misharti SAg MSi, Senator asal Riau.

Meski di tengah pandemi seperti saat ini, Misharti tetap bersemangat melakukan reses baik kepada masyarakat langsung dan juga mitra-mitra kerjanya yang ada di Riau. 

Pada masa reses ini, Dr Misharti melakukan kunjugan kerjanya ke beberapa lokasi diantaranya yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Pekanbaru, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Pekanbaru, dan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau. 

Banyak diskusi terkait pembangunan dan perekonomian dan utamanya adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang di bahas saat kunjungan di beberapa instansi yang di kunjunginya. 

Saat di wawancara, Misharti mengatakan, kunjungan kerja dalam daerah pemilihan periode tahun 2020 ini, kita mengunjungi perbankan, OJK, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Riau guna mendapatkan data langsung terkait relaksasi bagi usaha kecil menengah. 


"Kita ketahui, sejak pandemi Covid-19 merebak, banyak kendala yang di rasakan oleh masyarakat dan juga pelaku UMKM. Sehingga, pemerintah mengeluarkan relaksasi kepada UMKM dan pelaku usaha guna membantu menghadapi kondisi ekonomi di tengah kondisi saat ini, " ucap Misharti, Selasa (20/10/2020) 

Selain persentase realisasi, lanjut Misharti, dirinya juga ingin mendapatkan bagaimana verifikasi yang di lakukan oleh perbankan kepada nasabah yang berhak mendapatkan dana bantuan baik secara langsung maupun tidak yang telah di keluarkan oleh pemerintah. 

"Alhamdulillah dari data yang kita terima dari OJK, BNI, dan BRI, sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar meski ada beberapa kendala yang di dapatkan, " papar Ketua STAI Al-Azhar Pekanbaru ini

Selain itu, lanjutnya lagi, terkait kunjungan yang di laksanakan nya ke Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Riau, Misharti sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya meningkatkan  UMKM yang ada dengan membuat aplikasi yaini Mata UKM. 

"Dengan dibuatnya mata UKM, saat kunjungan kemarin saya juga meminta langsung laporan dan masukan sampai di mana mata ukm dapat di akses oleh masyarakat dan juga apakah masyarakat yang masuk dalam mata ukm mendapatkan bantuan yang di keluarkan oleh pemerintah, " lanjutnya lagi

"Selain meminta laporan dan data yang ada  saya juga menerima beberapa masukan dari mitra yang kita kunjungi tersebut. InsyaAllah akan kita perjuangkan bersama-sama nantinya, " pungkas Misharti

Sementara, Kepala BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Pekanbaru, Hari Gusti selepas pertemuan yang di laksanakan di Ruang Rapat Menara Gedung BRI di Jalan Jendral Sudirman mengatakan, dirinya bersama jajaran BRI Kanwil Pekanbaru sangat terhormat dengan kunjungan yang di laksanakan oleh Anggota DPD/MPR RI dapil Riau, Bunda Dr Misharti SAg MSi

"Intinya kami merasa terhormat dengan kunjungan beliau dan diajak langsung berdiskusi mengenai PEN dan bantuan yang di berikan pemerintah melalui BRI, " ucap Hari Gusti dengan senyum bahagia

Hari mengatakan, dari pertemuan yang di laksanakan, banyak poin-poin terkait pembagunan dan pemulihan ekonomi yang dibahas bersama.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar