Panglima PAO Melantik KSB Kecamatan Keritang


SIBERONE.COM - Paguyuban Bugis Pallapi Arona Ogi'e (PAO) melantik kepengurusan Komunitas Suku Bugis (KSB) Kecamatan Keritang periode 2020-2025, dengan tema Masseddi Ripsseddi Mapassaddi, Minggu (18/10/2020).

Kepengurusan KSB Keritang yang merupakan anak cabang dari PAO dilantik oleh Sekretaris Jendral atau Panglima PAO Anawawik bersama salah satu pendiri PAO Wahyudin yang juga anggota DPRD Inhil.

ketua KSB Keritang terpilih, Azhari mengucapkan terima kasih. Ia mengatakan KSB Keritang kedepannya akan berkontribusi positif bagi pemerintah dan masyarakat.

"Ketika pemerintah dan aparat serta masyarakat membutuhkan KSB siap membantu dalam kegiatan sosial, kami minta arahan dan bimbingan serta dukungan semua pihak, semoga KSB Keritang dapat berdampak positif kedepannya," ujarnya.

Ia bertekad KSB Keritang yang dipimpinnya kedepan, pemuda-pemudi terhindar dari hal yang berbau negatif.

Pembina KSB Keritang, Taskiratang berpesan kepada kepengurusan KSB Keritang periode 2020-2025 untuk membuktikan perbuatan positif dalam program yang dijalankan nantinya.

"Di KSB tidak ada mencari siapa yang paling jago dan siapa yang paling hebat, semua harus turut membangun demi kemajuan organisasi terutama dalam bidang sosial, membantu masyarakat yang membutuhkan," tegas Taskiratang.

Sementara Panglima PAO Anawawik mengungkapkan hadirnya PAO yang sudah berbadan hukum, tujuannya adalah bersinergi dengan Pemerintah, bermanfaat kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Kami juga hadir untuk melestarikan seni budaya bugis yang hampir punah ditelan zaman, jadi harapan kami kepada orang tua yang ahli dalan seni dan budaya seperti gambus, kecapi, silat agar menunjuk ajari kami agar budaya tersebut tidak punah begitu saja," tuturnya.

Wahyudin, salah satu pendiri PAO merasa bangga sebagai anak yang lahir dari orang bugis, Ia mengatakan lahir asli dari keturunan bugis dan sekarang duduk di DPRD Inhil mewakili masyarakat.

"Saya jarang melihat budaya bugis ditampilkan, semoga kedepan budaya orang bugis dapat ditampilkan di muka umum tentunya, dengan adanya pembentukan PAO KSB ini," kata Wahyudin.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Camat Keritang yang diwakili Kepala Desa Kuala Keritang M Idris, Koramil 09/Kemuning yang diwakili oleh babinsa dan Kapolsek Keritang yang diwakili dan unit.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar