CPNS Kemenag Aceh Singkil Ikuti Latsar Secara Virtual


SIBERONE.COM – Kepala Seksi PHU, Istadi Putra, M.Ag dan Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil, Hendra Sudirman, S.Sos.I dipercaya menjadi mentor Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenag Se Aceh yang dilakukan secara Virtual melalui Aplikasi Meeting  Zoom

“Latsar ini adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk diangkat menjadi PNS” Ujar Istadi, Selasa (05/102021).

Dirinya menuturkan Latsar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah Negara, bidang tugas dan bidang organisasinya, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Dilakukan secara virtual, para peserta CPNS mempresentasikan program aktualisasi yang telah diimplementasikan dan sudah dijadikan habituasi di tempat kerja masing-masing. Dengan berbekal materi yang sudah dipelajari selama kurang lebih 6 bulan di Kantor Kemenag Aceh Singkil.

Adapun CPNS Kemenag Aceh Singkil yang mengikuti Latsar CPNS ini sebanyak dua orang yaitu Nurhafnita, S.Kom yang bertugas di Seksi PHU, dan Aulya Syukur, S.Kom yang bertugas di Seksi Bimas Islam.

Kasi Bimas Hendra, juga mengatakan bersyukur bisa menjadi mentor Latsar CPNS yang dilaksanakan tersebut. 

“Semoga ini menambah semangat dan pengalaman yang baik untuk diri saya pribadi sebagai PNS dan para CPNS yang mengikuti Latsar ini” Ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap agar para peserta sudah behasil melaksaakan Latsar ini nantinya bisa memahami betul-betul tugas dan fungsi CPNS artinya siap menjadi abdi Negara yang baik.

“Latsar ini menjadi suatu tempat atau alat meningkatkan kemampuan belajar sebagai abdi negara. Dimana, nantinya bisa lebih mengenalkan organisasi dan birokrasi tempat bekerja yang konteknya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” Imbuhnya.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar