Serahkan Sang Saka Merah Putih, Kapolda Riau Lepas Penugasan Brimob BKO Polda Papua


SIBERONE.COM - Sebanyak 100 personel Sat Brimob Polda Riau penugasan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua diberangkatkan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendy SH SIK MSI di Mapolda pada Selasa pagi,(11/8/2020).

Pasukan dibawah pimpinan Komandan Batalyon Penugasan KOMPOL AFRIZAL ASRI, S.I.K. Akan memimpin 5 Kompi yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Penugasan Sat Brimob Polda Riau. 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Kepri, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Jabar,  1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Gorontalo,  1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Maluku.
 
100 Personel Brimob Polda Riau BKO Polda Papua ini akan melaksanakan tugas di 2 wilayah, yakni di Distrik Kenyam Kabupaten Ndunga dan di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Mereka akan bertugas disana selama 6 bulan.
 
Di daerah Operasi, pasukan BKO akan melaksanakan tugas melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melaksanakan penebalan di Polsek Polsek yang rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata ataupun daerah rawan konflik sosial. Disamping itu juga bertugas menjaga, memberikan rasa aman masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah penugasannya serta membantu persiapan pembentukan Polres Intan Jaya.

Kapolda Riau dalam amanatnya menyebutkan akan memberangkatkan Sebanyak 100 personil Brimob Polda Riau ke Papua, dalam penugasan pasukan satuan tugas daerah rawan di Polda Papua.

“Pagi ini saya melepas Penugasan 100 personel Sat Brimob Polda Riau untuk menjalankan tugas negara, saya berikan bendera merah putih ini sebagai lambang keutuhan NKRI, ini kita maknai sebagai panggilan tugas kepada Nusa dan bangsa dan kepada kesatuan Brimob. Kita adalah prajurit yang loyal kepada bangsa Indonesia, saya menekankan untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab”, tekan Kapolda.

Irjen Agung menambahkan agar komandan batalyon dapat mengendalikan dengan baik para anggotanya bersama dengan pasukan Brimob dari daerah lain dengan misi damai.

“Saya berharap selama penugasan tidak ada letusan senjata api di Papua. Namun demikian kita tau situasi sehingga jalankan protap pengamanan untuk keberhasilan tugas. Ayomi masyarakat, mereka semua adalah saudara saudara kita. Saya berdoa kepada Allah SWT, rekan rekan semua yang berangkat sebanyak 100 personil, harapan saya tentu pulangnya juga lengkap 100 personil,” pinta Kapolda.

Irjen Agung juga memberikan penekanan bagi pelaksanaan tugas di daerah Papua.

“Saya minta Laksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya, dan jadikan penugasan ini menjadi kebanggaan kepada kalian semua, Kamtibmas di Papua harus kalian jaga bersama sama, Jaga kedisiplinan, karena disiplin merupakan roh dari pasukan. Saya titip kepada seluruhnya untuk saling melindungi, dan saling menjaga satu sama lain, selamat bertugas,”tutup Kapolda.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar