TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka Tahun 2021, Renovasi Rutilahu Warga Desa Buninagara


SIBERONE.COM - Kepala Desa Buninagara, Asep Sukmawan, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu melakukan renovasi total rumah milik wargànya yang nyaris ambruk.

"Saya tidak bisa membayangkan kalau rumah milik Bapak Mumu ini tidak segera diperbaiki," ungkap Asep Sukmawan, Senin (6/9/2021).

Mumu sendiri merupakan warga RT 02/03, Blok Sukaluyu, Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka yang menjadi salah satu sasaran renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) program TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021.

Kondisi rumah Mumu sebelumnya nyaris ambruk, apalagi kondisi rumahnya hanya berbilik bambu yang sudah rapuh dimakan usia. Perbaikan rutilahu, kata dia, juga merupakan salah satu program Pemerintah untuk memberantas kemiskinan.

"Karena itu Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim 0617/Majalengka bersama dengan masyarakat bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang kurang mampu ini," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, program rutilahu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga sekitar.

Program yang juga didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka ini juga menjadi sarana mendekatkan TNI dengan rakyat. Pasalnya, pembangunan atau renovasi dilakukan langsung oleh Anggota TNI sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat.

"Target Kami ada dua rumah tidak layak huni yang bisa Kita perbaiki pada program TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021. Dan kami pastikan akan rampung sesuai jadwal yang sudah ditentukan," jelasnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar