Dr.Hj Intsiawati Ayus SH.MH lakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama RMB-LHMR Pekanbaru


Pekanbaru - Siberone.com - Dalam Rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH Ketua Fraksi DPD RI hadir di kota Pekanbaru, Sabtu(4/9/21).

 

Acara kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut bekerjasama dengan Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulu balang Melayu Riau (RMB - LHMR) 

yang bertindak selaku Panitia. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ibu Ade Hartati Anggota DPRD Propinsi Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN).

 

RMB - LHMR Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Datuk Panglimo wilayah Pekanbaru Datuk T.Hendra Yuda SE bersama ketua wilayah Datuk Suandra, Ketua 1 Datuk Novi Hendro, ketua 2 Datuk Sumardi, Sekretaris wilayah Datuk Darwis, Komandan Satgas Datuk Berlin, Kabid Humas Datuk Zony hadir bersama masyarakat dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang berlangsung di aula lantai 5 Hotel City Smart.

 

Panitia dari RMB - LHMR Pekanbaru yang didaulat untuk melaksanakan kegiatan kepanitiaan dalam Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut dipimpin oleh Datuk Winanda Chandra, Sekretaris Datuk Tommy Sy Afrino, Bendahara Datuk Muhammad Darwis, Bagian Perlengkapan Datuk Sukariya.S dan panitia bagian dokumentasi dan Undangan Datuk Erick Donald.S

 

Acara berjalan dimulai dari Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan doa dan Kata sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Winanda Chandra dilanjut dengan sambutan langsung oleh Datuk Panglimo RMB - LHMR Pekanbaru Datuk Tengku Hendra Yuda SE, sekaligus sebagai moderator sembari memperkenalkan profil dari dua tokoh Riau yang berperan sebagai Narasumber pada Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Ibu Ade Hartati anggota DPRD Propinsi Riau dan Ibu Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH anggota DPD RI.

 

Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara adalah bagian dari empat Pilar MPR RI.

 

Ade Hartati sebagai salah satu pemateri dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI memberi penekanan pemahaman terhadap Pancasila, arti persatuan dan fungsi Legislatif dalam perencanaan, aturan peraturan dan sebagai kontrol dari segala perencanaan dan pelaksanaan program tersebut oleh Pemerintah di tengah masyarakat. Acara yang di disampaikan oleh Anggota DPRD Propinsi Riau tersebut dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh beberapa anggota masyarakat peserta kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut.

 

Saya pada posisi sekarang dipercayakan sebagai DPD RI, pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, yang diselenggarakan oleh sekretariat MPR RI saya beserta Bu Ade Hartati hanya sebagai pemateri dan terima kasih kepada Panitia dari RMB - LHMR Pekanbaru selaku penyelengara sebut Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH.

 

"Salah satu tugas MPR berdasar kan UU no 17 tahun 2014 adalah mensosialisasikan empat pilar tersebut. Dan muatan dari Pancasila telah tercakup keseluruhan didalamnya tentang agama,sosial budaya,adat dan adab. Dan akhir dari pada keseluruhan tersebut adalah Nilai, Seseorang yang Pancasilais bukan dikarenakan hafal tentang Pancasila, tetapi karena Nilai yaitu Moral dan Nilai Etika. Itulah Cermin dari seorang Pancasilais" Lanjut Ketua Fraksi DPD RI

 

Acara Sosialisasi Empat Pilar yang diisi oleh Pemateri Dr Hj Intsniawati Ayus SH.MH ketua Fraksi DPD RI terus berlanjut sampai kepada pembahasan makna dari keseluruhan Empat Pilar MPR RI tersebut.

 

Setelah sesi Pemberian materi selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian Cendra mata Plakat DPD RI oleh Ketua Fraksi DPD RI Dr Hj Intsniawati Ayus kepada Anggota DPRD Propinsi Riau Ade Hartati.

 

Datuk Panglimo RMB - LHMR Pekanbaru Tengku Hendra Yuda SE kepada awak media mengatakan rasa syukurnya atas telah berjalannya acara sosialisasi empat pilar MPR RI dengan aman dan lancar.

 

"Saya mengucapkan rasa syukur atas berjalannya acara ini dengan baik dan saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran RMB - LHMR Pekanbaru dan Kepanitiaan yang telah bahu membahu bekerjasama untuk suksesnya acara ini. Dan semoga ke depan RMB - LHMR dapat berbuat lebih baik lagi, bersinergi dengan Pemerintah, Tokoh Lintas Agama, Paguyuban Suku dan semua Instansi baik Pemerintah, BUMN, BUMD dan Swasta untuk Kemajuan masyarakat dan Propinsi Riau" tutup T.Hendra Yuda SE Datuk Panglimo RMB - LHMR Pekanbaru***A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar