Kapolsek Tembilahan Hulu Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di MAN 1 Inhil


SIBERONE.COM - Dalam mempersiapkan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir Melaksanakan Vaksinasi Dosis tahap I dengan 1050 orang Siswa-siswi yang diselenggarakan oleh Dinkes Inhil melalui Puskesmas Tembilahan Hulu. jalan Pelajar kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (2/9/2021) pagi.

Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti tempak langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis tahap I (satu) di MAN 1 Inhil didampingi oleh Pasi Ops Capten Inf Tarmiji, Kodim 0314/Inhil Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Sekban Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, Dinkes Mursidah, SKM MM Kasi Surpenlen dan Imunisasi. Kapus Tembilahan Hulu Hj Rosdinah.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang diwakili Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan, sejumlah Personil Polsek Tembilahan Hulu dan kodim 0314/Inhil dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan vaksinasi, yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tembilahan Hulu kepada anak-anak murid MAN 1 Inhil.

"Ya kami di sini (Polsek Tembilahan Hulu). Hanya Meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi, mengatur agar tidak terjadinya kerumunan pada adik-adik pelajar MAN 1 Inhil untuk menerima vaksinasi," tandasnya.

Dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dengan target 1050 pelajar hari ini melalukan Vaksinasi Dosis tahap I. Dengan sebanyak 525 Vial dengan target sebanyak 1050 orang siswa dari mulai kelas 10 sampai kelas 12.

"Semoga dengan diadakannya vaksinasi kepada para guru dan pelajar, sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan seperti sebelum-sebelumnya, tetapi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan tahapan yang harus dilakukan, sehingga pembelajaran bisa dilakukan" ucap AKP Rhino Handoyo.

Senada itu Kepala sekolah (Kapsek) MAN 1 Inhil Drs. Abdulah. M. Pd.I mengucapkan terimakasih banyak kepada tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan Hulu yang telah melaksanakan program Vaksinasi untuk siswa/i di sekolahnya.

"Mengingat vaksinasi ini sangat penting untuk imunisasi tubuh agar terhindar dari COVID-19, jadi untuk itu MAN 1 Inhil dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah diumumkan oleh menteri pendidikan, memasuki Inhil dengan level III (tiga) dengan itu MAN 1 Inhil bisa melaksanakan PTM. Jadi kami sebelum itu mempersiapkan siswa agar menerima vaksinasi," tandasnya.

Ia juga mengatakan dengan itu MAN 1 Inhil tetap menerapkan Protokol Kesehatan bagi seluruh siswa-siswi kami untuk menghadapi program pemerintah yaitu belajar mengajar secara tatap muka langsung.

"Untuk mempersiapkan dalam rangka menghadapi belajar mengajar secara tatap muka langsung, mengingat jumlah siswa/i kami cukup banyak, kami akan membagi 2 sif atau 2 tahap yaitu 1 hari tatap muka, 1 hari melaksanakan daring, sehingga tidak menimbulkan kerumunan siswa di sekolah sesuai dengan aturan prokes yang diterapkan," ujar Drs Abdullah.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, SSt, M. Kes. mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Puskesmas Tembilahan Hulu, Kodim 0314/lnhil dan Polsek Tembilahan Hulu dengan menyiapkan Vaksin sejumlah 525 Vial dengan target sebanyak 1050 orang siswa dari mulai kelas 10 sampai kelas 12.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, dapat menekan jumlah terkonfirmasi positif, sehingga proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil Polsek Tembilahan Hulu dan PSMTI yang sudah mambantu pelaksanaan Vaksinasi Dosis tahap kepada murid-murid I di MAN 1 Inhil.

"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya, dan PSMTI yang sudah mambantu Suplemen Multivitamin kapada Nakes dan Satgas dalam pelaksanaan Vaksinasi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar