Bukti Mendukung Gerakan Jaga Kampung, Polsek Tembilahan Hulu Berikan Pupuk dan Bibit ke Kelompok Tani


SIBERONE.COM  - Bukti mendukung penuh gerakan jaga kampung 'Ketahanan Pangan' Kapolsek Tembilahan Hulu memberikan bantuan pupuk NPK mutiara dan bibit yang dibutuhkan kelompok tani di Kelurahan Tembilahan Barat dan Desa Sialang Panjang, Senin (3/8/20)

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan, telah dilaksanakan Penyerahan pupuk NPK sebanyak 44.kg Kepada Kelompok Tani Makmur Sejahtera dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Kelurahan Tembilahan Barat Polsek Tembilahan  Hulu.

"Kita menyerakan pupuk dan bibit ini Jalan Propinsi Gang Kebun RT. 001 RW. 001 Kelurahan Tembilahan Barat- Inhil dengan jenis tanamannya ialah Cabe Rawit, Tomat, Sayur Kangkung, Sayur Bayam, Ubi Jalar Madu, Ubi Jalar Ungu, Jagung, Jahe Merah dan Sayur Sawi," kata Rhino

Selain itu Rhino menuturkan dengan adanya ketersediaan pupuk  pupuk NPK kepada Kelompok Tani Makmur Sejahtera agar dapat menyuburkan tanah tanaman supaya tumbuh kembang dengan baik untuk Ketahanan pangan guna menghadapi krisis Pangan akibat Pandemi Covid-19.

"Agar Kedepannya hasil Pengelolaan  Pertanian  Kelompok Tani Makmur Sejahtera bisa membantu warga terkhusus bagi masyarakat Kelurahan Tembilahan Barat di tengah pandemi Covid-19. Serta Terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Kelompok Tani dalam Ketahanan pangan," tutunya.

Untuk diketahui Penyerahan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat AIPDA Robby Nurdiansyah, Bhabinsa Tembilahan Barat SERDA Suherman PPL ( Penyuluh Pertanian Lapangan) Tembilahan Barat Zinatal Hayati Lapangan, Ketua Kelompok Makmur sejahtera Muhrani, dan Anggota Kelompok Tani Sejahtera


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar