Samisade Dongkrat Perekonomian di Tengah Pandemi


SIBERONE, COM.- Porgram Pilot Project Pemerintah Kabupaten Bogor. dengan Satu Milyar Satu Desa ( Samisade ) Desa Tegal, kecamatan Kemang. Kabupaten Bogor, dapat Mendongkrak Perekonomian Masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

"Alhamdulillah Pengerjaan.Proyek Samisade secara Swakelolla dapat menyerap Tenaga Kerja sebanyak 30 orang," kata Kepala Desa Tegal, Kasim. Kepada Awak media. Rabu (26/8/21).

Kepala Desa Tegal. Kasim. Mengatakan. Program Samisade selain dapat menyerap Tenaga kerja secara padat karya. Juga manfaatnya dapat meningkatkan Perekonomian Warga Desa Tegal khususnya.

"Sementara lokasinya di Kampung Nagrong Rw 4 Rw 5 Rw 6 menuju Bojong Sompok bisa meningkatkan Lalu Lintas jalur Ekonomi Masyarakat," Ungkapnya.

Di tempat terpisah Maulana ( Mul ) selaku Ketua TPK, mengatakan Betonisasi ini kami kerjakan secara Swakelola karena sesuai dengan aturan Bupati Bogor, Perbup Nomor 83 Tahun 2020 tentang Samisade, kegiatan Betonisasi ini kami kerjakan secara Swakelola 30 Persent adalah Padat Karya sampai saat ini Warga sangat mendukung dengan adanya Pembangunan," Ujarnya.

Program Samisade ini di kerjakan satu titik dengan Dana 1 Milyar. Terment pertama sudah selesai saat ini sedang melaksanakan terment ke Dua yang 60 persent dengan panjang 2300 M. Lebar 3 M. Tebal 10 Cm. kami harap kebersamaan dan ke kompakannya biar maksimal serta cepat selesai," katanya.

Warga Desa Tegal. Kecamatan Kemang. Kabupaten Bogor. Ujang. kami sangat mengapresiasi kebijakan Bupati Bogor. Hj. Ade Yasin. telah membuktikan dengan karsa Membangunnya.

Harapan kami agar Masyarakat bisa menjaga dan merawat jalan ini untuk kepentingan kita bersama," Tegasnya. ( Andy/Razik )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar