PKS Kota Tegal Gelar Silaturahim Kebangsaaan Dengan DPD Partai Golkar Kota Tegal


SIBERONE.COM - Meski belum memasuki musim pemilu, PKS Kota Tegal tetap melakukan agenda politik. Salah satunya melakukan silaturahim kebangsaaan dengan DPD Partai Golkar Kota Tegal (20/6). 
Kehadiran Pengurus DPD PKS Kota Tegal disambut hangat Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo dan segenap pengurus Golkar lainnya. Hadir dari unsur PKS diantaranya adalah Ketua BPD IX PKS Jawa Tengah Rachmat Rahardjo, Ketua DPD PKS Amiruddin, Lc Dan segenap pengurus lain yang jumlahnya mencapai 10 orang. 
Wasmad mengapresiasi pertemuan ini yang digelar on time. "Kita mulai acara ini tepat waktu. Besok kalau Pak Amir jadi walikota, Insya Allah bisa membuat Kota Tegal jadi lebih Disiplin," kata Wasmad mengawali sambutannya. 
Menurut Ketua DPD Partai Golkar, silaturahim ini harus dibudayakan karena sesuai dengan budaya ketimuran. Silaturahim ini awal sinergitas yang tepat, sehingga yang dicita-citakan akan tercapai.  
Baik PKS maupun Golkar, keduanya menegaskan pertemuan ini adalah silaturahim biasa. "Kita Ikuti saja bagaimana perkembangan ke depan, apakah PKS Dan Golkar akan berkoalisi atau tidak.  Tapi yang jelas sebagai partai politik, keduanya siap membangun komunikasi untuk perbaikan Pembangunan di Kota Tegal," katanya. 
Pada kesempatan itu Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc turut memperkenalkan srruktur Pengurus PKS,  Bahkan sebagai bentuk kehati-hatian dalam kondisi yang tidak menentu, sebelum pertemuan ini digelar semua pengurus PKS yang hadir menjalani Test Genose untuk memastikan semua dalam keadaan prima.  
Menurut Amir posisi PKS dengan Partai Golkar Kota Tegal ada kesamaan. PKS pada pemilu 2019 lalu memperoleh 17.897 suara. Golkar 19.011 selisih 1.114 suara. Kalau perolehan suara itu digabung jadi 36.908 bisa jadi modal mrnjadi pemenang Di Pilkada mendatang. 
Amir menambahkan dari perolehan suara itu PKS mendapat 4 kursi Dan Golkar 5 kursi. "Semoga ke depan pimpinan DPRD  ada Dari unsur Golkar dan PKS. PKS koalisi dengan Golkar Insya Allah  menang," katanya.  
Amir mengakui dari pertemuan ini. Pihaknya  banyak belajar dari Partai Golkar. "Saat ini Golkar sudah menyiapkan Saksi per RT Masing-masing 2. PKS Insya Allah segera menyusul. Jika PKS Golkar ingin bekerjasama dalam meyalani masyarakat, insya Allah akan semakin kuat dan diperhitungkan," ungkapnya. 
Amir menambahkan komitmen Golkar dan PKS dalam melayani rakyat jelas. Terbuka. Harapan Dari silaturahim ini akan banyak gagasan menata kota Tegal untuk menjadi lebih baik di Kota Tegal. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar