Selain Patroli Prokes, Petugas Gabungan Bagikan Masker


SIBERONE.COM - Petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah terus gencar melaksanakan patroli prokes dan sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahun 2021 di wilayah Kecamatan Bukateja. Kegiatan bertempat di Jalan Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, (06/00/2021).

Serda Sunarman anggota Koramil 05/Bukateja yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memastikan penerapan prokes dan sosialisasi PPKM Mikro disejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Bukateja . 

“Malam ini petugas gabungan melakukan patroli prokes di Jl. Bukateja, lokasi ini ramai saat malam hari dan banyak penjual makanan di kanan kiri jalan," ujarnya.

“Mereka yang bertugas juga tidak hanya mengecek penerapan prokes saja, tetapi juga menyampaikan imbauan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, ” tambahnya.

Lanjut Babinsa, petugas gabungan juga menyampaikan bahwa Kabupaten Purbalingga telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahun 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Patuhi semua aturan yang menjadi larangan dan yang diperbolehkan agar wilayah kita terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Petugas gabungan dilapangan saat melaksanakan tugasnya tetap mempedomani protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain melaksanakan patroli malam dan sosialisasi prokes, petugas gabungan juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar