Kasie Propam Polres Cirebon Kota Edukasi Warga Melalui Taraweh Ramadhan


SIBERONE.COM - Guna menciptakan situasi kondusif, di bulan ramadhan dengan melaksanakan kunjungan ke Masjid-masjid. Selain Berdoa,  beribadah sambil berdinas. Pahala dapat dan kedinasan juga terlaksana. Mungkin hal ini sangat pas dan cocok, untuk apresiasi kinerja Kapolres Cirebon Kota. Selama bulan Ramadhan guna meningkat 3 W yaitu Wajib Imun, wajib Iman dan Wajib Aman. Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.S.IK.MH secara terjadwal memerintahkan para PJU dan perwira secara bergantian yang beragama Islam untuk melaksanakan kunjungan serta taraweh di Masjid dalam wilayah hukum Polres Ciko. 

Pada hari ini Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP LA Ode Habibi Jama, S.IK.MH  beserta tim melaksanakan kunjungan Masjid selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah bertempat di Masjid Purnama Arrohim Desa Adi Dharma Kec. Gunung Jati Cirebon Kab. Cirebon. Kamis (29/04/2021) jam 19.00 wib.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH melalui Kasie Propam menyampaikan " bahwa bagi umat Muslim, silaturahmi merupakan perbuatan baik dan harus senantiasa dilaksanakan. Karena manfaatnya sangat besar, bahkan bisa memperpanjang umur Kita ". Ujarnya.

" Selain dari pada itu, kami Polisi hadir ditengah-tengah jamaah sekalian. Menyampaikan salam sehat, salam kuat dan salam bahagia dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH untuk para hadirin semua ". Tandas IPTU Sukirno, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kuwu Desa Adi Dharma Kec Gunung Jati Kab Cirebon, Suharto Hekso, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode  Habibi Jama, S.IK, MH , Kapolsek GunungJati, AKP Abdul Majid, SH., Kasi Propam Polres Cirebon Kota, IPTU Sukirno, SH., Bhabinkamtibmas Desa Adi Dharma Kec. Gunung Jati, AIPTU Subanarto, Babinsa Desa Adi Dharma Kec. Gunung Jati, KOPTU Taibun., Drs. Karto Ketua DKM dan Pengurus DKM Masjid Purnama Arrohim Desa Adi Dharma Kec. Gunung Jati Cirebon Kab. Cirebon. Serta jamaah yang berjumlah sekira 50 orang. Tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan Himbauan agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker setiap kegiatan sehari-hari. Tidak mudik sebagaimana penyampaian pemerintah. Sholat Isya dan Sholat Taraweh berjamaah yang dipimpin oleh Imam Ustad Andi Sardini dan diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada pengurus DKM Masjid Purnama Arrohim Desa Adi Dharma Kec. Gunung Jati Cirebon Kab. Cirebon berupa 6 (Enam) sarung, 6 (Enam) mukenah dan 6 (Enam) Al - Quran serta sesi foto bersama. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar