Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi Pimpin Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang


SIBERONE.COM - Bertempat di halaman Parkir Masjid Al Mutaqin Jl Pandu Raya Kel Tegal gundil Kec.Bogor Utara Kota Bogor, telah dilaksanakan Apel Sinerg itas Mengabdi melawan covid  Kota Bogor yang dipimpin oleh Danrem 061/SK. Rabu (28/4).

Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan Apel yang sudah menjadi rutinitas tiap minggunya, seperti biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu namun kali ini apel  yang digelar yaitu dalam rangka Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang.ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bogor utara, Danramil Bogor Utara, Kapolsek Bogor utara, Pasi ops Kodim 0606 dan juga Kasat Reskrim. Sedangkan unsur yang terlibat antara lain anggota Koramil 0605 Bogor Utara, Anggota Polsek Bogor Utara, Para Lurah Kec Bogor Utara, Pol PP, Relawan dan Para RW Bogor Utara, Jumlah keseluruhan peserta apel lebih kurang 60 orang. Paparnya.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, yang mana  apel Sinergitas kali ini, yaitu apel dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri yang terkait dengan mudik lebaran.

Seperti kita ketahui bahwa pemerintah pusat dalam hal ini Presiden sudah menyerukan agar warga masyarakat tidak mudik disaat lebaran, larangan tersebut tentunya bukan hanya semata-mata larangan saja, namun larangan tersebut dikarenakan saat ini pandemik global covid-19 masih terus mewabah. Oleh karena itu, Pemerintah menghimbau larangan mudik 2021 bagi seluruh warga masyarakat, tentunya hal tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19.

Mari kita laksanakan  Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang secara maksimal dengan dimulai dari tingkat bawah mulai dari RT, RW, Babinsa dan Babinkamtibmas. Dan  kita harus bersinergi, bekerja sama untuk mengawasi dan mencegah adanya kerumunan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menanggulangi ataupun mencegah penyebaran COVID-19, " Pungkasnya.

Usai menyampaikan arahannya,  Danrem kemudian melakukan Penyematan subsatgas relawan dan Penyerahan sembako.

Kegiatan apel kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar