Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Tegal Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 dan Perketat Prokes Selama Ramadan 2021


SIBERONE.COM - Dengan mengusung tema “Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021”, Polres Tegal serta seluruh jajaran Polda Jateng melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 selama 14 hari mulai hari ini Senin tanggal 12 April 2021.

Dalam pelaksanaan Ops keselamatan lalu lintas candi 2021 yang berlangsung hingga tanggal 25 April 2021 mendatang tersebut  Kapolres Tegal menjelaskan, yang menjadi sasaran yaitu keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalu lintas dan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang kita laksanakan merupakan operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas,” ungkap AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, Polres Tegal  juga akan memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol menjaga kebersihan dan kesehatan kepada penyedia jasa transportasi, penumpang maupun pengemudi.

“Selain itu, dalam pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas candi 2021, Polres Tegal akan mensosialisasikan agar masyarakat perantau tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid 19,” katanya.

Di tengah penyebaran virus Corona atau Covid 19, AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K menyampaikan pesan kepada anggotanya untuk memperhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Perhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam bertugas, senantiasa gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, serta terapkan physical distancing,” imbaunya.

Selesai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan show of force oleh pasukan gabungan Polri-TNI diwilayah hukum Polres Tegal dengan harapan untuk memberikan jaminan keamanan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar