Binaan Pokjaluh Singkil Kumandangkan Shalawat Al Qiram pada Peringatan Isra' Mi'raj


SIBERONE.COM - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Remaja Masjid Baiturrahim  Kampung Pasar Singkil selenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H.

Peringatan ini berlangsung memukau dengan diiringi Shalawat Al-Qiram Di bawah asuhan Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama Aceh Singkil Dr. Syahminan, S.Ag, MA dan juga pimpinan TPA Zaitun , Dra. Hj Zaitun Nasution.

Tausiah Peringatan isra’ Mi’raj diisi langsung oleh Wali Nanggroe MPTT-I Kota Subulussalam, Ustadz Tgk. Amiruddin Zulfarsy, S.Th. acara ini juga merupakan sekaligus peresmian pemakaian masjid Baiturrahim Desa  Pasar Singkil yang baru.

Bertindak sebagai ketua Panitia dalam Peringatan Isra’ Mi’raj ini ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Dr. Syahminan, S.Ag, MA . Dalam penyataan nya Mengatakan bahwa ini kali perdana di tampilkan Shalawat Al Qiram dalam peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Baiturrahmim.

“Ini merupakan kali perdana shalawat al qiram ditampilkan dalam peringatan isra’ mi’raj dan berhasil memukau masyarakat tentunya dengan ini diharapkan kedepannya syiar syiar islam melalui shalawat ini dapat memacu semangat anak anak kita dalam belajar Al Qur’an. Tutur Syahminan,Selasa,(6/4/2021).

Selain dari itu Syahminan mengatakan bahwa peringatan isra’ mi’raj ini sebagai momentum kita untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.


Dalam Tausiyahnya, Ustadz Tgk. Amiruddin Zulfarsy, S. Th menyampaikan bahwa Isra dan Miraj ini merupakan bukti kekuasaan Allah mampu melampaui segalanya tanpa terbatas ruang dan waktu. Miraj dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai gambaran insan kamil (manusia sempurna) yang mencapai titik penghambaan mutlak kepada Tuhannya. 

Selain itu di waktu yang bersamaan, Camat Kec. Singkil Sofyan, SH Mengatakan dengan peringatan ini kita makin kuat keimanan dan mampu mengamalkan apa apa yang telah di ajarkan Rasulullah SAW yang salah satunya perintah  Lima Waktu. 

“Malam ini kita akan memperingati isra'mi'raj Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan dengan peringatan ini kita mendapatkan hikmah dan akan menjadi energi bagi kita semua untuk menguatkan komitmen keimanan kita terlebih ditengah-tengah pandemi covid-19 ini” Tutur Sofyan.

Lebih Lanjut Camat berharap kedepannya agar nanti pada bulan ramadhan anak anak kita arahkan dan kita pantau untuk menghidupkan masjid masjid dengan kegiatan kegiatan yang positif dan menggemakan al Quran di tiap tiap mesjid yang ada di Kecamatan Singkil.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar