Jumat Berkah, Kodim 0736/Batang Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu


SIBERONE.COM - Sebagai ungkapan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, Setiap Jum’at, Kodim 0736/Batang Korem 071/Wijayakusuma mempunyai program Jum’at Berkah.

 

Kali ini Jum’at Berkah Kodim 0736/Batang memberikan bantuan kepada orang yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan kepada anak santri Nurul Hidayah yang berasal dari keluarga tidak mampu, bantuan sembako dan uang tunai disalurkan langsung oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S. Sos di masjid Al'mutqin dukuh Sidayu Desa Sidayu Kecaman Reban, Jum'at (12/02/21).

 

Kegiatan jumat berkah seperti ini sudah dilaksanakan secara rutinitas oleh Kodim di seluruh Koramil jajaran Kodim 0736/Batang. 

 

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dalam sambutanya mengatakan, "Bahwa kegiatan Jum,at berkah ini adalah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak Covid-19 sampai saat ini belum selesai walaupun sebagian sudah di Vaksin tapi kita tetap ikuti peraturan pemerintah mengenai protokol kesehatan"ungkapnya.

 

“Jum’at berkah Kodim 0736/Batang kali ini dilaksanakan di Desa Sidayu Kecamatan Bandar yang langsung kami serahkan berupa sembako dan uang tunai dan diberikan pada setiap orang yang berhak menerima” ujarnya.

 

“Memang jumlahnya tidak seberapa namun paling tidak ini dapat membantu dan semoga saja dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Imbuhnya.

 

Saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, kita harus yakin apa yang kita berikan kepada mereka pasti akan ada balasannya dari Allah, "Pungkas Yan Eka Putra". 

 

Ibu Ratni salah satu warga Dukuh Sedayu yang menerima batuan mengatakan terimakasih kepada Pak Dandim dan jajarannya yang sudah memberikan bantu kepada saya, semoga diberikan keberkahan dan keselamatan dunia akherat.

 

" Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih" ucapnya. 

 

Jum'at berkah kali ini juga diikuti Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Kav Haryono, Danramil 07/Bandar Kapten Cpm Joko Wahyono beserta anggotanya, Perwira Staf Kodim 0736/Batang, KH. Mabrur Khamid (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah), Pj Kepala Desa Sidayu Bapak Nasrudin. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar